Sukses

Lifestyle

11 Cara Bakar Lagi Gairah Kehidupan Seks Pasutri dalam 24 Jam

Fimela.com, Jakarta Kehidupan seks pasang suami istri jangan sampai berubah menjadi hanya teman sekamar setelah menjalani bertahun-tahun pernikahan. Bakar lagi gairah seksual yang rupanya bisa ditaklukan hanya dalam tempo 24 jam.

Kehidupan seks pun terasa di-reset kembali seperti awal-awal masa masih jadi pengantin baru. Berikut adalah strategi yang disetujui para ahli untuk me-reboot kembali kehidupan seks dalam satu hari melansir dari rd.com;

1. Berbagi Cerita Terbaik dan Terburuk Harimu

Keintiman emosional merupakan skill yang harus dibangun pasangan dan berkembang seiring waktu. Terapis Seks, Seksolog, dan Terapis Pernikahan Jenni Skyler, PhD mengatakan untuk membangun dan menjaganya tetapnya berbagi cerita harian versi baik dan buruk masing-masing pasangan.

"Jangan lupa memberi tahu pasangan apa ayang jadi bagian terbaik dan terburuk setiap hari karena memberi makna dan wawasan yang lebih dalam tentang otak dan hati pasangan," katanya.

 

2. Menikmati Makan Malam Tanpa Gangguan

Kapan terakhir kali kamu makan malam di rumah tanpa saling melihat gadget? Cobalah untuk membiasakan hal ini.

"Tanpa notifikasi di ponsel, manfaatkan obrolan makan malam dengan kontak mata serta percakapan bermakna. Pasti perlahan ketagihan dan menikmati kesenangan bersama," lanjut Skyler.

 

 

3. Buat Daftar Turn-On

Meski rasanya konyol untuk membicarakan apa yang membuat turn-ons dan turn-off, namun menurut Seksolok dan Sexuality Educator Susan Kaye, PhD sangat direkomendasikan tiap pasangan secara terpisah menulisnya.

"Pastikan seksual dan sensual," katanya.

Misalnya menyukai duduk di balkon sambil minum wine atau melihat suami setelah mandi. Menulis daftar hal yang membuat turn-on membuat konseksi dan perasaan lebih dalam lagi," ujar Kaye.

 

 

4. Keintiman 5 Menit Setelah Bangun Tidur

Jangan langsung melihat ponsel atau mandi saat bangun tidur, terutama di pagi hari. Sebelum sama-sama sibuk, cobalah untuk meluangkan lima menit berkualitas di tempat tidur.

"Mulailah dengan berbaring di tempat tidur saling berhadapan berbagi kalimat pendek yang saling menguatkan hubungan atau terdiam sampai saling berpelukan," ujarnya.

 

 

5. Gunakan indera keenam

Kita sebenarnya memiliki indera yang membuat tetap vital dan terlibat secara seksual menurut Kaye; bau, rasa, sentuhan, penglihatan, pendengaran, dan pertukaran energi.

"Jika tak sadar menggunakannya maka seiring waktu menjadi tumpul dan tidak peka terhadap sekitar terutama pasangan yang berada sangat dekat dengan kita," katanya. 

Cobalah untuk memilih satu indera untuk bermain dan menciptakan kesenangan erotis tiap harinya. Misalnya hari pertama dengan sentuhan dan pijatan, hari kedua dengan memilih lagu cinta favoritnya, dan seterusnya untuk membangun hasrat dan gairah.

 

 

 

 

6. Hargai Tubuh Pasangan

Bagaimana kamu tertarik dengan pasangan, apakah penampilan fisiknya, bagian mana spesifiknya? Pasangan harus mengetahu untuk meningkatkan kepercayaan diri sekaligus chemistry keduanya.

"Tidak masalah siapa yang memulai duluan, tetapi bergiliranlah menghargai bagian-bagian indah dari tubuh masing-masing. Mungkin kamu menyukai bentuk dada atau bokong, jangan takut membahasnya," ujar Terapis Seks dan Penulis Getting the Sex You Want Tammy Nelson, PhD.

 

 

7. Perhatikan Pasangan saat Masuk Ruangan

Bagaimana saat kita menjadi pusat perhatian di keramaian atau bagi seseorang? Rasanya menyenangkan.

Cobalah membuat pasangan merasa diperhatikan khusus dalam satu hari. Fokus dengan bagaimana pilihan bajunya, gaya rambutnya, dan jadikan permainan yang seru. 

8. Cari Tempat Baru untuk Berhubungan Seks di Rumah

Tempat tidur mungkin merupakan tempat paling nyaman untuk berhubungan seks, tetapi Dr. Nelson menyarankan untuk keluar dari zona nyaman dengan menemukan spot baru. 

"Manfaat melakukannya di tempat asing di rumah adalah ingatan melakukannya melakukan di tempat baru. Kamu bisa menggambar memorinya nanti, karena akan ditambah ke dalam repertoar petualangan seksmu," ujarnya.

 

 

9. Temukan Sesuatu yang 'Kinky' ke Tempat Tidur

Kinky bukan berarti harus berpakaian serba-kulit atau cambuk, namun bisa menjadi sesuatu yang tidak biasa bagi kamu atau pasangan. Coba untuk memikirkan sesuatu yang fresh atau akan disukai meski tidak pernah dilakukan sebelumnya.

 

10. Hapus Kata "Tidak" dari Ajakan Intim

Akan selalu datang saat-saat kamu tidak ingin berhubungan seks dengan alasan stres, lelah, marah, atau hanya tidak menginginkannya. Namun hal itu bukan masalah selama menghapus kata "tidak". 

"Cobalah katangan terima kasih untuk ajakannya, tapi berilah penjelasan jika kamu butuh tidur malam lebih awal atau bisa beri opsi untuk mengubah jadwal berhubungan menjadi esok hari," ujar Skyler.

11. Tantang Diri Sendiri jadi Pasangan Versi Terbaik

Cobalah menantang diri sendiri dan pasangan untuk menjadi versi terbaik yang dibisa. "Kita bisa mencapai penghargaan atau promosi dalam berkarier sedangkan biasa saja dalam hubungan? Cobalah menjadi afrodisiak kehidupan yang jadi resolusi tiap pasangan," ujar Skyler.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Destinasi Wisata yang Menakjubkan untuk Mendaki dan Bersepeda di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Kecocokan Zodiak Cancer dengan Aquarius Tentang Cinta, Kehidupan, Komunikasi dan Kepercayaan