Sukses

Lifestyle

10 Hal yang Paling Dibutuhkan untuk Beraktivitas Sehari-hari di Masa New Normal

Fimela.com, Jakarta Saat ini pemerintah telah menerapkan new normal secara bertahap dan kita tengah disiapkan untuk beraktivitas kembali seperti semula. Namun, mengingat kita masih berada di tengah pandemi COVID-19, tentu saja kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah demi keamanan dan keselamatan bersama.

Bagi yang mulai kembali lagi bekerja, belajar dan beraktivitas apapun di luar rumah, kita harus mempersiapkan diri, tidak hanya dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi serta menjaga pola hidup yang sehat, namun kita juga sebaiknya memiliki beberapa hal yang dapat membantu melindungi kita dari penyebaran virus di luar agar kita dapat menjaga kesehatan diri dan juga keluarga kita di rumah.

Untuk mempersiapkan kamu beraktivitas di luar rumah dengan lebih aman, nyaman dan optimal, Lazadasenantiasa berkomitmen memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi kamu agar mudah mendapatkan produk-produk kebutuhan sehari-hari berkualitas dengan harga rendah melalui kanal Murah Nampol di Lazada, mulai dari produk-produk kesehatan/kecantikan, makanan hingga perlengkapan rumah tangga.

Berikut 10 hal yang dapat kamu temukan di Lazada untuk menyambut new normal agar kamu dapat kembali beraktivitas dengan lebih optimal, yang dirangkum Fimela, Selasa (21/7/2020).

1. Masker, masker cadangan, dan kantong masker

Menggunakan masker merupakan hal paling mudah yang dapat kamu lakukan untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitarmu dari penyebaran virus selama beraktivitas secara new normal. Menurut Gugus Tugas COVID-19, masyarakat dihimbau untuk menggunakan masker kain tiga lapis ketika sedang berada di keramaian atau tempat umum, sedangkan masker bedah lebih diutamakan untuk para tenaga medis. COVID-19 dapat ditularkan melalui pernafasan orang yang memiliki virus tersebut dan juga lewat percakapan. Selain itu, banyak sekali orang yang terpapar COVID-19 tapi tidak memiliki gejala atau asimtomatik. Jadi, agar kamu dapat selalu menjaga keselamatan diri, pastikan kamu juga selalu menggunakan masker ketika berada di luar ya!

2. Face Shield

Bagi kamu yang merasa menggunakan masker belum cukup aman untuk melindungi dirimu dari penyebaran COVID-19, mungkin kamu membutuhkan face shield. Jika kamu sering berada di tengah kawasan yang ramai orang atau ketika menggunakan transportasi umum seperti KRL, bis dan lainnya, mungkin kamu akan merasa lebih aman ketika memiliki face shield yang dapat menutupi wajah secara keseluruhan selain telah menggunakan masker.

3. Produk pembersih

Selain menggunakan masker, kamu juga harus selalu menjaga kebersihan tangan dengan menggunakan berbagai produk pembersih seperti hand sanitizer, hand spray, sabun cair maupun semprotan desinfektan. COVID-19 juga dapat ditularkan lewat tangan, karena dalam satu hari, kita pasti telah menyentuh berbagai objek di sekitar kita dan bahkan menyentuh wajah tanpa kita sadari. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu mencuci tangan dengan baik dan benar agar terbebas dari berbagai kuman dan virus.

4. Tisu kering dan tisu basah

Selain menggunakan produk pembersih untuk menjaga kebersihan tangan, kamu juga akan membutuhkan tisu kering dan tisu basah untuk membersihkan tangan lebih maksimal lagi. Tisu juga dibutuhkan ketika harus membuka pintu, memencet tombol lift atau memegang benda lainnya agar mengurangi kontak langsung dengan tanganmu dan meminimalisir penularan berbagai virus dan kuman.

 

5. Alat ibadah pribadi

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, sebaiknya kamu juga menggunakan alat ibadah pribadi ketika kamu sedang beraktivitas di luar. Meskipun alat ibadah di tempat umum juga sudah mulai dijaga kebersihannya dan selalu dicuci juga, namun akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan milikmu untuk meminimalisir resiko tertular karena alat ibadah umum tersebut telah digunakan banyak orang

6. Alat makan dan minum pribadi

Ketika saatnya menikmati makan siang di kantor, ada baiknya jika kamu membawa sendiri alat makanseperti sendok, garpu atau sumpit serta alat minum seperti botol minum atau sedotan. Meskipun di restoran atau cafe tempat kamu makan juga telah memiliki standar higienitas, namun kamu dapat lebih memastikan kebersihan alat makan dan minum kamu jika kamu membawa sendiri perlengkapannya dari rumah.

7. Zero Touch Tool untuk membuka pintu atau memencet tombol lift

Jika menggunakan tisu masih belum cukup, kamu sendiri juga dapat membeli zero touch tool yang didesain khusus untuk membantu kamu agar dapat membuka pintu atau memencet tombol lift tanpa ada kontak langsung dengan tanganmu sendiri. Tentu saja setelah digunakan, ada baiknya kamu juga membersihkan alat ini dengan tisu atau produk pembersih lainnya agar kuman atau virus lain tidak menempel pada alat ini. Menarik sekali bukan?

 

8. Multivitamin dan obat-obatan pribadi

Agar tubuh tetap dalam kondisi prima, selain dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi lengkap dan menjaga pola hidup yang sehat dengan berolahraga, kamu juga sebaiknya menyiapkan multivitamin dan obat-obatan pribadi setiap saat. Ketika kamu beraktivitas di luar, resiko terpapar akan COVID-19 juga tinggi, oleh karena itu kamu harus selalu menjaga daya tahan tubuh agar lebih kuat dan sehat.

9. Helm

Bagi kamu yang menggunakan jasa ojek online sebagai alat transportasi utama ketika beraktivitas kembali, ada baiknya kamu untuk membawa helm sendiri. Pada umumnya memang pengemudi ojekonline telah menyediakan helm miliknya, namun untuk saat ini telah disarankan untuk menggunakanhelm pribadi untuk menghindari resiko terpaparnya kamu dengan COVID-19 di jalan.

10. Pakaian ganti 

Setelah seharian beraktivitas, berada di tengah keramaian ketika naik kendaraan umum dan berinteraksi dengan banyak orang, tentu saja tidak tertutup kemungkinan baju yang kita kenakan terpapar oleh berbagai partikel debu serta berbagai kuman dan virus, termasuk COVID-19. Oleh karena itu, agar kebersihan diri tetap terjaga, kamu dapat juga menyiapkan pakaian ekstra di tas dan menggantinya ketika kamu sampai di tempat tujuan.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading