Sukses

Lifestyle

Apakah Pasanganmu Bisa Dipercaya? Cek dengan 7 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Memutuskan siapa yang bisa dipercaya bisa menjadi salah satu keputusan tersulit. Penting untuk mengenal seseorang sebelum kamu menaruh kepercayaan padanya. Terutama untuk menjadikannya sebagai pasangan.

Jika tidak, kamu akan menanggung konsekuensi memiliki pasangan yang tidak dapat dipercaya. Membuat kamu patah hati, menimbulkan hubungan yang tidak harmonis, selingkuh, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Boldsky kamu bisa memastikan pasangan adalah seseorang yang bisa kamu percaya atau tidak dengan beberapa cara berikut ini.

1. Bisakah kamu bergantung pada orang lain?

Ini menjadi salah satu pertanyaan kamu perlu ditanyakan ke diri sendiri. Penting bagi kamu menganalisis jika kamu dapat bergantung padanya. Jika orang tersebut pernah mengulurkan tangan untuk membantumu, kamu bisa sedikit mengindikasikan bahwa orang tersebut dapat dipercaya.

2. Apakah dia mendengarkamu?

Dalam sebuah hubungan penting untuk mendengarkan dan didengarkan. Sehingga sebelum menaruh kepercayaan dan menjalin hubungan dengannya kamu harus mengamati apakah dia mau mendengarkanmu ketika berbicara. Atau justru dia selalu berusaha mengalihkan topik bahkan menyelak ketika kamu berbicara? Jika kamu merasa tidak nyaman berbicara dengannya, lebih baik jangan percaya dia.

 

3. Apakah dia mengatakan yang sebenarnya?

Kejujuran adalah salah satu tanda yang paling jelas untuk memastikan dia bisa dipercaya atau tidak. Sebelum memercayai siapapun, penting bagimu untuk memastikan apakah dia mengatakan sesungguhnya atau sekadar cerita belaka. Kamu harus bisa menyelidiki yang dikatakannya adalah kebohongan atau kejujuran?

4. Apakah dia adalah orang yang tanpa pamrih?

Memercayai orang yang egois dan sombong bisa membuat banyak masalah. Kamu mungkin akan menghadapi banyak masalah jika secara buta memercaya dia yang egois. Ini karena orang tersebut tidak akan pernah memikirkan orang lain, sebelum mengatakan atau melakukan papaun. Dia akan selalu berharap untuk memenuhi kepentingan diri sendiri dan mengambil keuntungan dari berbagai hal.

 

5. Apakah dia suka mengintimidasi orang lain?

Jika seseorang tidak membuat kamu merasa nyaman dan malah mengintimidasimu sepanjang waktu, makan ini bisa menjadi tanda bahwa dia bukan orang yang layak untuk dipercaya. Kamu tidak akan pernah merasa nyaman untuk menyampaikan pikiran dan pendapatmu. Kamu mungkin merasa bahwa orang tersebut belum siap mendengar dan memahamimu. Namun ia tidak akan pernah layak mendapatkan kepercayaanmu jika mendengarkan saja ia tidak mau.

6. Apakah dia membantu orang-orang di masa sulit?

Seseorang yang tidak membantu kamu dalam masa-masa sulit tidak akan pernah bisa menjadi orang yang dipercaya. Ini menunjukkan bahwa orang tersebut tidak peduli dengan apa yang terjadi pada hidupmu.

7. Apakah dia membicarakanmu di belakang?

Jika seseorang memiliki kebiasaan membicarakan hal-hal buruk tentang orang lain di belakang mereka, maka jangan sesekali untuk memercayainya. Pasalnya, bukan tidak mungkin ia juga akan membicarakanmu dengan orang lain tanpa sepengetahuanmu.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading