Sukses

Lifestyle

5 Tips Mencari Jodoh di Tengah Pandemi yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Masa pandemi bukan berarti tidak bisa mencari jodoh atau mendapatkan pasangan. Bahkan jika kamu mau, mencari jodoh juga bisa kamu lakukan disaat pandemi, tentunya dengan cara-cara khusus atau berbeda dari biasanya. Sudah cukup pandemi membuat kita gelisah, kini saatnya kamu mencari jodohmu dan mendapatkan kebahagiaan.

Jika dulu mencari jodoh bisa dilakukan secara langsung, misalnya dengan mengajak makan malam bersama atau hangout, kini kegiatan tersebut tentu tidak dianjurkan karena terlalu berisiko. Misalnya saja, kamu berpikir untuk mendapatkan pasangan dari lingkungan kerja, namun karena pandemi dan harus wfh tentunya keinginan tersebut akan tertunda.

Nah, maka dari itu kamu harus menggunakan pendekatan yang baru untuk mencari jodoh dan mendapatkan pasangan. Saat ini perkembangan teknologi sudah sangat maju dan membongkar batas ruang dan waktu, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk pandemi seperti sekarang ini.

Buat kamu yang penasaran bagaimana caranya menvari jodoh ditengah pandemi, bisa melihat ulasannya berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 5 tips mencari jodoh ditengah pandemi yang bisa dicoba. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

 

Menggunakan Aplikasi Pencari Jodoh

Tips mencari jodoh ditengah pandemi yang pertama ialah memanfaatkan aplikasi pencari jodoh secara online. Kini ada banyak aplikasi pencari jodoh yang bisa kamu unduh di ponselmu. Tentunya di kondisi seperti sekarang ini, aplikasi pencari jodoh memegang peranan penting bagi orang-orang yang ingin mencari jodohnya.

Melalui aplikasi pencari jodoh, kamu bisa berkomunikasi dengan banyak pria sekaligus memilih tipe pria mana saja yang ingin terkoneksi denganmu. Tanpa perlu bertemu langsung, kamu sudah bisa chatting bahkan menelpon pria yang kamu rasa cocok denganmu. Alhasil kamu bisa tetap mengenalnya walaupun saat ini harus secara online dulu.

Meminta Rekomendasi Teman

Selanjutnya, jika tidak dengan aplikasi pencari jodoh karena alasan takut bertemu profil palsu atau merasa kurang nyaman, kamu bisa menggunakan tips yang kedua. Tips yang keduanya yakni, meminta rekomendasi oleh temanmu alias meminta temanmu untuk menjadi ‘mak comblang’.

Tentunya rekomendasi dari orang yang kamu kenal akan terasa lebih aman dan meyakinkan. Lagipula kini sudah banyak kisah yang berakhir ke pelaminan hanya karena pada awalnya dikenalkan oleh temannya sendiri. Nah, bisa jadi kisahmu juga akan berakhir indah seperti itu dengan meminta rekomendasi dari teman ataupun orang yang kamu percaya.

Meminta Saran dari Orangtua

Berikutnya, jika temanmu masih belum bisa mengenalkanmu ada seseorang yang cocok denganmu, ada baiknya kini berpindah ke orangtua. Naluri orangtua begitu kuat pada anaknya, itulah mengapa biasanya jodoh yang ditentukan orangtua pasti akan cocok dan langgeng.

Kamu bisa meminta orangtuamu untuk memberikan saran ataupun rekomendasi pria yang cocok untukmu. Bisa saja orangtuamu memiliki kenalan yang bisa mereka jodohkan denganmu. Tentunya dengan cara ini, kamu dan pasanganmu nanti tidak akan sulit meminta restu orangtua karena pasanganmu adalah pilihan orangtuamu sendiri. 

Menghubungi Kawan Lama

Keempat, tips lain yang bisa kamu coba untuk mencari jodoh disaat pandemi ialah dengan menghubungi kawan lama. Pastinya ini akan menjadi momen reuni online yang membuatmu penasaran sekaligus menyenangkan. Mungkin dulu kamu pernah naksir dengan sesoerang dan tidak ada salahnya mencari tahu kabarnya, bisa jadi ia adalah jodohmu.

Jika kamu memiliki grup angkatan tiap jenjang sekolah, kamu bisa melihat kontaknya dan langsung menghubunginya untuk menanyakan kabar sembari kamu mengenalnya lebih jauh. Ada banyak kisah yang berhasil ketika mereka mencoba menghubungi kawan lama dan ternyata di masa depan adalah memang benar berjodoh.

Membuka Hati Untuk Pria yang Mendekatimu

Terakhir, tips mencari jodoh ditengah pandemi yang bisa kamu coba ialah dengan membuka hati bagi pria yang ingin mendekatimu. Selama pandemi pastinya kamu akan menghabiskan banyak waktu di rumah dan tentunya lebih sering bermain media sosial. Jika ada seorang pria yang mengirimkan pesan atau direct message pada akunmu dan terlihat menyukaimu, coba tunjukkan sikap yang kooperatif.

Dengan cara ini, kamu bisa mengenal orang tersebut lalu menilai apakah kamu dan dia memiliki kesempatan untuk melangkah pada hubungan yang lebih serius atau tidak. Lagipula tidak ada salahnya membuka hati untuk seseorang yang tulus mendekatimu, bisa jadi dia memang benar jodohmu dan sengaja dipertemukan lewat media sosial.

;
Loading