Sukses

Lifestyle

Inovasi Kirim Barang dalam 1 Hari Menyesuaikan Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Lion Parcel, perusahaan jasa pengiriman di Indonesia, kembali meluncurkan inovasi layanan “ONEPACK”. Layanan yang menawarkan kemudahan pengiriman barang secara cepat hanya dalam 1 hari dengan jaminan uang kembali. Dalam tahap awal, layanan ini bisa dinikmati untuk pengiriman barang dari Jakarta ke 28 kota dan dari 18 kota ke Jakarta. 

Diluncurkannya kembali produk ini merupakan jawaban dari Lion Parcel untuk bisa memberikan layanan dan solusi terbaik yang sesuai dengan kondisi di masa pandemi saat ini. Mengingat terbatasnya aktivitas masyarakat untuk  berpergian dan melakukan kontak secara langsung.

Melalui ONEPACK, pengiriman barang yang membutuhkan kepastian dan waktu yang cepat untuk dikirim seperti makanan, oleh-oleh khas daerah, dokumen berharga atau belanja online yang ingin cepat sampai menjadi mudah, ekonomis dan aman.

“Di masa pandemi di mana segalanya tidak pasti, ONEPACK merupakan sebuah kepastian yang bisa kami berikan. Melalui dukungan dan jangkauan armada Lion Group, kami berkomitmen untuk bisa mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam 1 hari dengan membentuk ‘golden route’. Bahkan saat ini, kami mampu mengantarkan paket dari Jakarta menuju Jayapura hanya dalam 1 hari menggunakan ONEPACK,” ujar CEO Lion Parcel Farian Kirana.

Golden route adalah rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat yang paling optimal untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari. Rute ini menjadi landasan untuk ONEPACK melayani pengiriman dari Jakarta menuju 28 kota (Ambon, Banjarmasin, Bengkulu, Banda Aceh, Bandung, Bandar Lampung, Balikpapan, Batam, Denpasar, Jayapura, Jambi, Medan, Kupang, Lombok, Padang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Semarang, Solo, Sorong, Surabaya, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Makassar dan Yogyakarta) dan pengiriman dari 18 kota (Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Balikpapan, Denpasar, Kupang, Manado, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Lampung) ke Jakarta. Kedepannya, kota-kota yang dicakup oleh layanan ini akan terus bertambah seiring waktu dan setelah keadaan sudah kembali normal.

Kenaikan selama pandemi

Untuk mengetahui harga pengiriman ONEPACK, kita hanya perlu menggunakan platform website atau aplikasi Lion Parcel di Smartphone, kemudian melakukan pick-up barang secara gratis atau melakukan drop-off di agen pengiriman Lion Parcel. Barang yang dikirim menggunakan ONEPACK sebelum jam 2 siang akan sampai di kota tujuan keesokan harinya. Jika barang belum sampai keesokan harinya, maka konsumen berhak untuk mengajukan refund ongkos kirim barang melalui kanal yang tersedia.

Selama pandemi, Data internal Lion Parcel menunjukkan bahwa terjadi peningkatan volume pengiriman barang hingga 17 persen dibanding masa sebelum pandemi. Selama periode ini, barang yang paling sering dikirimkan lewat layanan Lion Parcel adalah pakaian, masker dan alat kesehatan.

Tidak hanya itu, Jakarta, Medan dan Tangerang  menjadi kota asal dengan pengiriman barang terbanyak, sementara, kota Jakarta, Makassar dan Medan menjadi kota tujuan pengiriman barang terbanyak. Jalur logistik ke kota-kota inilah yang menjadi prioritas bagi Lion Parcel untuk menyediakan layanan ONEPACK pada fase pertama ini.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading