Sukses

Lifestyle

Dari Biji Kopi, Sebar Kebaikan Bersih dan Higienis dengan Distribusi Sabun Cuci Tangan

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan mencuci tangan terus digalakkan pemerintah dan sejumlah perusahaan untuk mencegah penyebaran virus corona. Berbagai cara dilakukan agar masyarakat bisa mendapat akses air bersih dan sabun untuk melakukan kebiasaan cuci tangan.

Pasalnya, dr. Temmasonga Radi Pakki, SpP., MARS menyebut bahwa permukaan tangan menjadi salah satu media yang berpotensi menempelnya kotoran. Memungkinkan untuk terhirup dan masuk ke dalam tubuh. Sehingga penting bagi kita untuk mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun. Dengan tangan yang bersih bisa mengurangi risiko penyebaran virus, bakteri, dan kuman penyakit.

Baru-baru ini, Starbucks Indonesia mengontribusikan sejumlah unit sabun cuci tangan untuk warga desa Pasir Ampo. PT. Sari Coffee Indonesia telah membangun AquaTower di SDN Pasir Ampo agar dapat membantu warga mendapat akses air bersih serta memberikan edukasi sejak dini tentang pentingnya kebersihan dan higienitas.

“Melalui #ShareTheGoodness, kami ingin mengajak semua orang untuk terus menularkan kebaikan kepada orang-orang di sekitar kita. Salah satu kebaikan yang dapat kami lakukan saat ini adalah mengingatkan kembali tentang pentingnya mencuci tangan. Kesempatan kali ini kami realisasikan di lokasi tempat kami dahulu mendirikan AquaTower di SDN Pasir Ampo, desa Pasir Ampo, Kabupaten Tangerang, Banten. Kami membantupihak sekolah dengan menyediakan sabun cuci tangan yang dapat digunakan oleh siswa, guru-guru, serta warga setempat,” jelas Andrea Siahaan, Senior General Manager, Corporate PR and Communications, PT SariCoffee Indonesia.

 

Memberikan edukasi kepada lebih dari 5ribu anak-anak

Secara bertahap, para partners yang menjadi sebutan karyawan Starbucks Indonesia akan melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi AquaTower untuk mendistribusikan sabun cuci tangan. Dimulai dari SDN 2 Gelanggang di Lombok Timur, RA-MTs Senteluk di Lombok Barat, serta SDN Sumur Batu I Bantar Gebang, Bekasi.

Selama kurang lebih sembilan tahun, PT. Sari Coffee Indonesia telah membangun 12 AquaTower di wilayah Tangerang, Bekasi, Medan, Bali, Lombook, dan Surabaya. Dengan harapan mampu memberikan dampak melalui penyediaan air bersih kepada lebih dari 11ribu orang. Serta memberikan edukasi tentang higienitas dan pentingnya mencuci tangan agar terlindung dari kuman penyakit.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading