Sukses

Lifestyle

Menelusuri Sejarah Ditetapkannya Hari Es Krim Sedunia

Fimela.com, Jakarta Ada yang spesial dari Minggu ketiga di bulan Juli setiap tahunnya. Bagi para penggemar es krim, hari spesial ini patut kamu rayakan bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Pasalnya, Minggu (19/7/20) bertepatan dengan Hari Es Krim Sedunia! Awalnya, hari yang spesial ini dicanangkan Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan tahun 1984. Pada saat itu, Reagan meresmikan Juli sebagai Bulan Esk Krim Nasional. 

Kemudian, bulan yang spesial itu kemudian berkembang menjadi Hari Es Krim Sedunia. Data dari Datassential menunjukkan kalau es krim merupakan hidangan penutup yang paling disukai banyak orang. Bahkan, es krim menempati urutan pertama di antara beragam jenis dessert! 

Bukan hanya rasanya yang lezat, namun es krim juga memiliki pengaruh yang besar terhadap perasaan. Sebuah penelitian di Inggris yang dilakukan pada 2013 menunjukkan, ada korelasi antara es krim dan kebahagiaan. Para peserta penelitian yang memakan es krim terlebih dahulu lebih mudah untuk bersyukur dan menunjukkan perasaan positif. 

Ada juga studi lain yang menunjukkan kalau es krim memberikan pengaruh positif di beberapa bagian otak, terutama Orbitofrontal corteks (OFC). Bagian otak ini berfungsi untuk memproses emosi dan keputusan yang kamu buat. Sehingga, ketika kamu memakan es krim, muncul respon emosional yang positif dari OFC. 

Berbagi Kebahagiaan bersama Walls

Respon emosional yang positif dan kebahagiaan akan berlipat ganda ketika kamu membagikannya kepada orang-orang terkasih. Untuk itu, Wall's mengajak masyarakat untuk saling berbagi es krim kepada orang-orang terkasih lewat #SemuaJadiHappy dan proyek #WallsuntukSemua di Instagram. 

Caranya, kamu harus repost template yang sudah disediakan @WallsIDN di Instagram Stroy dan tag 3 orang yang ingin kamu bagikan es krim gratis. Jangan lupa juga untuk tag @WallsIDN dan menggunakan hashtag #SemuaJadiHappy. 

Jika Sahabat Fimela beruntung, Wall's akan mengirimkan voucher es krim Populaire gratis buat kamu dan orang-orang yang sudah kamu tag! 

Dalam rangka Hari Es Krim Sedunia, Wall's juga akan membagikan 28.000 es krim gratis kepada anak-anak panti asuhan, tenaga medis, pengemudi ojek online, dan para konsumen setia Wall's. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Loading