Sukses

Lifestyle

Kurban Online, Solusi Ibadah Aman Tanpa Harus Keluar Rumah di Tengah Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Mendekati Hari Raya Idul Adha 1441H, umat muslim dianjurkan untuk menjalankan ibadah puasa sunnah selama 10 hari pada 1 DZulhijjah 1441H, yang jatuh pada Rabu, 22 Juli 2020 nanti. Selain puasa sunnah, umat muslim juga dianjurkan untuk berkurban. Tahun ini, berkurban menjadi sedikit berbeda dengan adanya pandemi Corona. 

Pasalnya, Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan beberapa protokol kesehatan bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Adha. Seperti mengenakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjalani protokol jaga jarak, terutama di lokasi penyembelihan. 

Hal ini sangat penting karena biasanya umat muslim beramai-ramai melihat prosesi penyembelihan hewan kurban. Kali ini, pemerintah Indonesia juga sudah mengimbau untuk mengurangi kerumunan. Untuk itu, Shopee bersama BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat menghadirkan kurban online sebagai solusi bagi kamu yang ingin berkurban dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona. 

Menurut Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee Indonesia, layanan ini bukan hanya memberikan keamanan, tetapi juga kemudahan. Lewat fasilitas ini, Shopee juga akan melakukan penyaluran daging kurban lewat BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.  

“Shopee kembali melayani kurban online seperti tahun-tahun sebelumnya dan ini sekaligus menjadi bukti dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung himbauan pemerintah dalam menekan kasus COVID-19 di Indonesia. Selain mudah dan aman, pengguna juga tidak perlu khawatir atas penyaluran daging kurban yang di beli melalui Shopee, karena kami bekerja sama dengan mitra terpercaya seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat untuk memastikan semua prosesnya. Mulai dari pemilihan hewan kurban, pembelian, penyembelihan, hingga distribusi ke mustahik sesuai dengan syarikat islam," jelasnya. 

Shopee Barokah

Untuk membeli hewan atau daging kurban, kamu tinggal membuka aplikasi Shopee dan klik Shopee Barokah di home page. Kamu akan menemukan berbagai pilihan kambing standar dengan berat 23-28 kg, kambing medium dengan berat 27-30 kg, 1/7 sapi, seluruh sapi dengan berat 190-300 kg, serta daging kambing atau sapi dalam kemasan kaleng. 

Jangan lupa, Shopee juga akan memberikan diskon hingga Rp200.000 untuk pembelian kambing dan sapi dari mitra Shopee Berkurban, yang berlaku hingga 31 Juli 2020. Setelah melalui proses pembelian, kamu akan mendapatkan bukti bayar dan sertifikat kurban lewat email. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading