Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 21 Juli 2020: Pasien Sembuh Bertambah 1.489 Orang

Fimela.com, Jakarta Jumlah pasien sembuh dari virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Pada Selasa (21/7/20), kasus negatif bertambah 1.489 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 48.466 orang. 

Meskipun begitu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Kasus Virus Corona yang baru, Wiku Adisasmito menyampaikan terdapat 1.655 kasus positif baru di Indonesia. Sehingga, jumlah seluruh kasus positif menjadi 89.869.

Sementara itu, Wiku juga menyampaikan terdapat 81 pasien meninggal akibat Corona dalam 24 jam terakhir hingga pukul 12.00 WIB hari ini. Hal ini membuat jumlah seluruh korban meninggal Corona menjadi 4.320 jiwa. 

Dilansir dari Liputan6, terdapat 44.003 orang yang menjadi suspek. Sementara, pasien dalam perawatan kini berjumlah 37.083. 

Wiku Adisasmito Menggantikan Achmad Yurianto

Sementara itu, posisi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona di Indonesia kini tidak lagi dipegang Achmad Yurianto. Mulai Selasa (21/7/20) posisi ini dipegang Wiku Adisasmito. 

"Jubir sudah diserahkan ke Prof Wiku mulai hari ini diumumkan di Kemenko Perekonomian tadi pagi," kata Achmad Yurianto saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Nama Wiku di dunia kesehatan sudah tidak asing lagi. Profesor drh Wiku Adisasmito MSc PhD merupakan seorang ahli kesehatan masyarakat dari Universitas Indonesia. Liputan6 mewartakan, pria kelahiran Malang 20 Februari 1964 ini merupakan guru besar yang mendalami kebijakan kesehatan di bidang sistem kesehatan dan penanggulangan penyakit infeksi. Aktif dalam jaringan Tri Dharma, Wiku juga telah melakukan banyak penelitian mengenai pandemi. 

Seperti Pandemic Influenza Preparedness: Policy Analysis, The Asia Flu Capacity: Health System Analysis to Support Capacity Development to Respond to Pandemic Influenza in Asia, Molecular Epidemiology of Influenza A in Bali (BaliMEI), Surge in demand for health services (Surge Capacity), dan Field Building Leadership Initiative merupakan hasil kolaborasi antar institusi internasional di Eropa, Amerika, Kanada, dan Asia.

#changemaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading