Sukses

Lifestyle

Sepatu Roda Kembali Tren, Ini 6 Manfaat yang Wajib Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Selain sepeda, olahraga lainnya yang kini kembali tren adalah roller skate. Bermain sepatu roda adalah aktivitas seru yang dilakukan pada tahun 90-an. Namun kini popularitasnya kembali naik.

Seperti yang dilansir dar rollerskatedad.com, ternyata bermain sepatu roda punya banyak manfaat. Bahkan, saat kita bermain sepatu roda selama 30 menit, mampu membakar 250 kalori. Penasaran manfaat apa lagi yang diberikan dari olahraga sepatu roda? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Membentuk otot

Tak hanya dapat menurunkan berat badan, namun bermain sepatu roda secara konsisten selama 3 bulan dapat membentuk otot dengan baik. Saat bermain sepatu roda, maka otot akan bekerja dan terlatih. Bersiaplan untuk memiliki otot perut, bokong, paha dan lengan yang lebih kencang.

2. Membantu keseimbangan tubuh

Beberpa orang memilik keseimbangan tubuh yang kurang baik. Tapi ada pula yang terlahir dengan keseimbangan tubuh sempurna. Keseimbangan tubuh bisa dilatih, salah satunya dengan olahraga sepatu roda. Gerakan bermain sepatu roda mengandalkan otot abdominal dan tulang belakan untuk bergerak maju. Gerakan ini akan membantu tubuh jadi lebih seimbang.

Manfaat bermain sepatu roda

3. Menjaga kesehatan jantung

Serangan jantung, atau masalah kesehatan jantung menjadi penyebab kematian di Amerika. Namun ternyata, olahraga sepatu roda dapat memperkuat jantung. Hal ini sudah diungkapkan oleh American Heart Associaton atau Asosiasi Jantung Amerika yang menyatakan efektivitas olahraga seru yang satu ini.

4. Memiliki performa tubuh yang kuat

Manfaat lainnya adalah, kamu bisa memiliki performa tubuh dan daya tahan yang baik. Di sini, kekuatan tubuh akan terlatih dengan lebih optimal.

Manfaat bermain sepatu roda

5. Olahraga yang minim cedera

Bermain sepat roda adalah olahraga yang aman jika dibandingkan dengan lari atau berjalan. Yang pasti kamu harus menggunakan alat pelindung lutut, siku, dan helm, untuk mencegah benturan yang terjadi.

6. Menimbulkan rasa bahagia

Bermain sepatu roda menimbulkan rasa bahagia. Perasaan ini dapat menngkatkan hormon endorfin yang dapat sekaligus membantu meningkatkan konsentrasi dan manfaat bagi tubuh.

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda-Tanda Serangan Jantung Saat Olahraga dan Cara Mengantisipasinya
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan saat Berpuasa di Bulan Ramadan