Sukses

Lifestyle

5 Tips Melangsungkan Pernikahan di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona yang melanda membuat perubahan pada banyak hal. Termasuk dalam merencanakan pernikahan. Kehadiran virus yang hingga kini belum ditemukan penawarnya, membuat kita harus tetap waspada agar bisa berkegiatan dengan aman.

Begitu juga dalam merencanakan pernikahan. Jika sebelumnya pernikahan dilakukan secara besar-besaran, dengan undangan ratusan orang, kini jumlah tersebut harus dipangkas. Lalu, bagaimana cara aman melakukan pernikahan di tengah pandemi? Seperti yang dilansir dari Zoereport.com, simak selengkapnya berikut ini. 

Tips melangsungkan pernikahan di tengah pandemi

1. Tetap aman tapi tetap cantik

Ya, walau menikah di tengah pandemi dengan aturan yang membatasi, bukan berarti kamu tidak bisa memaksimalkannya. Jadikan pernikahan moment bahagia yang bisa dikenang sepanjang masa dengan cara unik seperti mempercantik dengan ragam detail mulai konsep, hingga dekorasi. Jnagan lupa sertakan hand sanitizer dan masker, serta booth pengecekan suhu agar pesta kecil berlangsung aman.

2. Hindari canape dan makanan prasmanan

Jadikan personal. Usahakan untuk tidak menyediakan makanan prasmanan. Pilih makanan dan minuman yang disajikan secara higienis dan personal untuk meminimalisir penyebaran virus.

Tips melangsungkan pernikahan di tengah pandemi

3. Usahakan memilih lokasi outdoor

Mengingat ternyata virus corona dapat tersebar melalui udara, maka alangkah baiknya untuk dilakukan di luar ruangan. Pilih lokasi yang menyediakan area outdoor sehingga akan lebih aman dan nyaman.

4. Batasi undangan

Ada baiknya untuk batasi undangan. Sebisa mungkin tidak lebih dari 50 orang, sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona yang terjadi sangat cepat.

5. Andalkan teknologi

Karena semua teman dan kerabat tidak bisa diundang. Maka bukan berarti mereka tidak bisa melihat kesempatan bahagia kamu. Gunakan media sosial seperti Instagram untuk sarkan langsung pesta pernikahan kamu agar teman-teman terdekat bisa melihat.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading