Sukses

Lifestyle

4 Alasan Mengapa Memiliki Pasangan yang Seumuran Dianggap Kurang Ideal

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang berpendapat bahwa memiliki pasangan yang seumuran dianggap kurang ideal. Memang perkara jodoh tidak tidak hanya semerta-merta berdasarkan umur saja karena ada banyak pasangan yang seumuran lalu berhasil menjalani hubungan sampai berumah tangga.

Namun, jika dilihat dari berbagai sudut, memiliki pasangan ideal dinilai sangat berisiko gagal karena secara emosional, pasangan yang seumuran masih sama-sama dalam tahap pendewasaan sehingga rawan terjadi pertengkaran dan perselingkuhan. Sementara dalam hubungan, perempuan biasanya membutuhkan pria dewasa yang mampu membimbingnya untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kamu sering mendapatkan saran untuk menjalin hubungan serius dengan pria yang umurnya lebih dewasa karena secara emosional pasanganmu lebih matang dan dapat menjadi pasangan yang baik.

 Bisa jadi hal inilah yang melatabelakangi keputusan bagi perempua untuk mencari pria yang lebih dewasa sementara pria akan mencari perempuan yang umurnya berada dibawahnya, agar ketika menjalani hubungan, baik pria maupun perempuan dapat menjalankan perannya masing-masing.

Nah, buat kamu yang ingin meyakinkan diri untuk memiliki pasangan yang lebih dewasa bisa menyimak ulasan berikut ini. Fimela.com akan mengulas 4 alasan mengapa memiliki pasangan seumuran dianggap kurang ideal. Simak ulasannya dibawah ini.

Rawan Terjadi Pertengkaran

Alasan pertama mengapa memiliki pasangan seumuran dianggap kurang ideal ialah rawan sering terjadi pertengkaran dalam hubungan itu sendiri. Hal ini jelas bisa terjadi karena pada saat yang sama, kalian sedang berada pada masa untuk belajar mengendalikan emosi sehingga kerap kali emosi tersebut masih belum bisa terkontrol satu sama lain.

Hal ini tentu berbeda dengan pria dewasa, mereka sudah memiliki pengalaman sebelumnya sehingga mampu mengontrol emosi dengan baik. Hal-hal yang pernah ia lalui dalam hubungan sebelumnya akan menjadi guru bagi pria dewasa untuk menjalin hubungan dengan pasangan barunya di masa yang akan datang.

Memiliki Permasalahan yang Sama

Selanjutnya, alasan mengapa memiliki pasangan seumuran dianggap kurang ideal adalah karena pada tahap umur yang sama, kalian juga memiliki permasalahan yang sama. Analoginya, misalnya kamu dan pasanganmu berpacaran saat kuliah dikelas yang sama, otomatis kesulitan yang dihadapi juga sama yakni, masalah-masalah perkuliahan.

Sementara dalam hubungan, terutama perempuan pasti membutuhkan sosok pria yang mampu memberikan solusi atau pandangan atas kesulitan yang ia hadapi dan hal ini akan menjadi sulit bagi pasangan yang seumuran karena dia juga membutuhkan hal yang sama. Oleh karena itu, pasangan yang seumuran dianggap kurang ideal.

Rasa Ego Sama Besar

Berikutnya, alasan lain mengapa pasangan yang seumuran dianggap kurang ideal ialah karena rasa ego yang sama besarnya. Tentu hal ini bisa terjadi dalam hubunganmu karena pada umur yang sama, kalian bisa saja memiliki prioritas yang berbeda dan merasa bahwa prioritas satu sama lain lebih penting.

Jika hal ini terjadi, maka kalian bisa ribut setiap hari hanya karena tidak mampu mengalah dan memertahankan rasa ego masing-masing. Namun akan jadi berbeda apabila kamu berhubungan dengan pria yang lebih dewasa karena selisih umur antara kalian berdua sudah dilewatinya lebih dulu sehingga mampu mengendalikan ego dan lebih memahami pasangannya.

Mudah terjadi Perselingkuhan

Terakhir, alasan mengapa memiliki pasangan seumuran kurang ideal adalah karena mudah terjadi perselingkuhan. Contohnya ketika kalian berpacaran dalam umur yang masih muda dan tidak memiliki rencana serius untuk menikah maka akan mudah sekali terjadi perselingkuhan.

Tidak adanya keinginan ataupun niat serius dalam menjalani hubungan inilah yang menyebabkan pasangan bisa menganggap remeh sebuah hubungan. Namun, hal ini akan jadi berbeda jika kamu berpasangan dengan pria yang lebih dewasa dan umurnya lebih tua darimu, biasanya mereka akan langsung berkomitmen untuk menikah dan tidak terlalu suka berpacaran dalam waktu lama.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatasi Kenakalan Pada Anak Remaja
Artikel Selanjutnya
Kenangan Masa Kecil akan Terus Diingat Hingga Dewasa, Kenali 3 Alasannya