Sukses

Lifestyle

Peduli Corona, EMTEK Kembali Salurkan Paket Alat Pelindung Diri

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona Covd-19 belum usai. Bahkan di sejumlah wilayah, perkembangannya masih terus meningkat. Terus membantu meringankan beban tim medis dan masyarakat dalam menghentikan penyebaran virus corona, maka EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) terus bersama menyalurkan ragam bantuan yang terkumpul dari luran tangan pemirsa SCTV dan Indosiar serta pengguna Bukalapak serta pembaca Liputan6.com.

Berbagai kerjasama telah dilakukan YPP dengan sejumlah instansi mulai dari TNI, POLRI, Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, hingga relawan menjadi bukti nyata komitmen EMTEK Peduli Corona untuk meringankan beban saudara-saudara kita di penjuru Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada Jumat, 24 Juli 2020, sebanyak 50 hazmat, 50 foot cover, 500 masker bedah, dan 60 masker N95, 50 face shield, 50 safety goggle, 100 safety glove, dan 500 masker kain diserahkan kepada perwakilan Rumah Sakit Permata Keluarga Jababeka, Jawa Barat. YPP terus berupaya untuk menyalurkan bantuan APD ke berbagai rumah sakit di Indonesia. Secara bersamaan kemarin juga berlangsung penyerahan bantuan APD kepada Rumah Sakit Kartika Husada Setu Bekasi, Jawa Barat, Rumah Sakit Harapan Jayakarta, Jakarta, dan Rumah Sakit Umum Daerah Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Masing-masing rumah sakit menerima 100 hazmat, 100 foot cover, 500 masker bedah, 100face shield, 100 safety google, 100 safety glove, dan 500 masker kain.Sejumlah bantuan APD yang disalurkan EMTEK Peduli Corona diharapkan dapat melindungi tim medis yang berada di garda terdepan berjuang melawan pandemi COVID-19. 

EMTEK Peduli Corona

Ungkapan syukur pun disampaikan oleh perwakilan salah satu rumah sakit yang hari ini telah menerima bantuan. “Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya EMTEK Peduli Corona. APD ini sangat berguna sekali bagi kami tenaga medis di Rumah Sakit Kartika Husada Setu Bekasi yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Jawa Barat. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat tim medis yang berjuang dan semoga pandemi ini lekas berakhir sehingga semua kondisi kembali normal”, tutur Ibu Andri Ichsanti selaku Humas Rumah Sakit Kartika Husada Setu Bekasi – Jawa Barat.Selain penyerahan APD, kemarin YPP pun menyalurkan bantuan sembako untuk Warga Ciracas – Jakarta sebanyak 325 paket sembako dan 200 paket sembako didistribusikan kepada Warga Rusun Pondok Bambu, Jakarta.

Sehari sebelumnya, YPP menyalurkan total sebanyak 2.100 paket sembako kepada warga di sekitar wilayah Bogor, Cikarang, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Depok. Direncanakan pekan depan YPP juga akan menyerahkan ratusan paket sembako ke wilayah Jakarta, Serang, dan Tangerang untuk warga yang terdampak COVID-19.Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR sertapengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga hari Sabtu, 25 Juli 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 27.645.415.922.

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas namaYayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan melalui scan QR code di aplikasiDANA atau silakan klikhttp://doku.com/u/SZRgFuY. Buka hati dan ulurkan tangan, donasikan sebagian rezeki melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading