Sukses

Lifestyle

Bidik Pasar Milenial, Olahan Jamu Hadir dengan Konsep Kafe

Fimela.com, Jakarta Minuman tradisional jamu seolah mendapat perhatian khusus sejak pandemi Covid-19. Belakangan, olahan minuman yang sebelumnya dianggap 'kuno' pun mulai mendapat tempat di kaum milenial lantaran kaya akan khasiat untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh.

Melihat momen tersebut, PT Mustika Ratu memperkenalkan jamu yang tak hanya kaya akan khasiat, namun juga dengan varian yang lebih bisa diterima anak muda lewat Jejamu by Mustika Ratu.

"Ada fusion jamu yang rasanya diramu dengan susu sehingga menghapus stigma kalau jamu itu pahit, tapi kita juga bisa menikmati manfaatnya," ujar Kusuma Anjani selaku Direktur Business Development & Innovation Mustika Ratu saat soft launching Pop Up Bar Jejamu di Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia, akhir pekan kemarin.

Saat diluncurkan, Jejamu menghadirkan lima varian dimana tiga di antaranya merupakan inovasi dari jamu tradisional yang diramu dengan bahan-bahan tertentu. Lima varian tersebut antara lain Kunir Asam, Coco Pandan Latte, Temulawak Latte, Golden Turmeric Latte, dan Jahe Merah Sereh.

Kusuma Anjani menegaskan jika varian tersebut bisa dinikmati oleh segala usia, termasuk generasi milenial yang tengah terpacu untuk menerapkan pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

"Jejamu dapat dinikmati semua umur. Kita memiliki visi menarik generasi muda untuk mencoba menu-menu jamu fusion dan jamu tradisional. Melalui gerakan Jamuvement, kami ingin membuat jamu menjadi lifestyle dengan tema Be Healthy, Stay Healthy," jelas Kusuma Anjani.

Jamu semakin populer di kalangan milenial

Dalam kesempatan yang sama, sebagai salah satu perwakilan generasi milenial, turut hadir Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Putri. Menurutnya, dengan konsep kafe yang diusung Jejamu untuk hadir di tengah kaum milenial, menimbulkan optimisme jika minuman khas tradisional asli Indonesia itu bisa semakin populer di masyarakat, khususnya generasi muda.

"Kaum milenial juga sudah mulai suka dengan jamu sebagai budaya baru. Jadi dengan adanya kafe jamu, nongkrong lebih sehat," tandasnya.

Setelah menggelar soft launching, nantinya Jejamu by Mustika Ratu juga akan menyelenggarakan grand launching pada Agustus 2020 mendatang. Ke depannya, Jejamu juga akan membuka gerai di berbagai pusat perbelanjaan di tanah air demi semakin menjangkau masyarakat. Di samping itu, Jejamu by Mustika Ratu juga bekerjasama dengan Yayasan Puteri Indonesia, dimana para kontestan dan para alumninya akan ikut memperkenalkan jamu ke berbagai lapisan masyarakat.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading