Sukses

Lifestyle

Jenis Makanan dan Minuman Penyebab Galau

Fimela.com, Jakarta Selain tidak menyehatkan dan bisa meningkatkan berat badan, ternyata ada beberapa jenis makanan dan minuman yang menjadi penyebab galau. Wah, makanan dan minuman ini dapat membuatmu merasa tidak nyaman saat menyantapnya.

Galau adalah perasaan cemas dan perasaan yang terlalu sensitif, yang sering dialami seseorang saat terlalu banyak pikiran. Sebenarnya jenis makanan dan minuman ini sering sekali dicari dan sering dikonsumsi, pada saat seseorang merasakan galau.

Jenis makanan dan minuman ini cenderung memiliki kandungan gizi yang kurang baik, sehingga jika terlalu banyak dikonsumsi akan menyebabkan galau yang berlebih.  Berikut beberapa jenis makanan dan minuman, yang bisa menjadi penyebab galau, dirangkum dari berbagai sumber:

 

Alkohol

Pada saat sedang merasakan galau, beberapa orang memiliki untuk mengonsumsi minuman beralkohol untuk membuat pikiran lebih rilaks. Tapi ternyata minuman beralkohol justru memicu timbulnya galau dan stres berlebih, serta membuat perasaan menjadi lebih buruk.

Alkohol memiliki kandungan gula tambahan yang banyak dan bisa menyebabkan meningkatnya kadar insulin dalam tubuh, yang menyebabkan hormon stres menjadi meningkat.

Soda

Minuman yang harus dihindari selanjutnya yaitu minuman yang memiliki kandungan soda, karena bisa menyebabkan rasa galau. Walaupun minuman bersoda adalah minuman yang menyegarkan, tetapi kandungan gula yang terlalu banyak pada minuman tersebut bisa memicu peningkatan hormon stres di dalam otak.

Selain bisa membuat galau minuman bersoda bisa menyebabkan sakit perut atau gangguan pencernaan, dan menyebabkan terjadi pengeroposan pada tulang.

Kafein

Minuman berkafein juga bisa menyebabkan galau, walaupun memiliki rasa yang enak, seperti kopi dan teh. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi kafein bisa meningkatkan hormon dopamin dan serotonin, yang bisa membuat perasaan lebih baik dan berenergi.

Namun ternyata terlalu banyak mengonsumsi kafein, bisa membuat perasaan menjadi mudah cemas, mudah tersinggung dan bisa menyebabkan pusing berlebihan.

Kentang Goreng

Sering sekali pada saat bosan, galau atau begadang, seseorang memilih untuk mengonsumsi kentang goreng. Ternyata terlalu banyak mengonsumsi kentang goreng, bisa menyebabkan galau berlebih, dan perasaan buruk terus datang.

Kentang goreng memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi dan mengandung garam yang banyak. Kentang goreng juga termasuk jenis karbohidrat olahan. Kandungan yang terdapat kentang goreng, bisa menyebabkan energi cepat meningkat dan cepat turun, sehingga perasaan seseorang akan cepat berubah-ubah.

Makanan Olahan

Makanan dan minuman yang harus dihindari yang terakhir, yaitu makanan olahan atau makanan cepat saji, dan juga makanan yang ada di dalam kaleng kemasan. Makanan jenis ini memiliki kandungan gula tambahan, lemak jenuh, dan memiliki pengawet dalam jumlah tinggi.

Kandungan yang terdapat makanan olahan ini, bisa menyebabkan kadar gula darah naik dan akan meningkatkan hormon stres pada seseorang serta menyebabkan tubuh menjadi cepat lelah.

Mengonsumsi makanan yang sehat baik untuk mood dan kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading