Sukses

Lifestyle

Alasan Perempuan Harus Berani Menyatakan Cinta

Fimela.com, Jakarta Masa PDKT merupakan masa yang paling indah. Masa yang penuh dengan hal yang menyenangkan. Fase yang minim konflik dan momen saling mengenal satu dengan yang lainnya. Pada saat PDKT biasanya akan mulai tumbuh perasaan cinta dan munculnya perasaan nyaman.

Namun yang namanya PDKT, memang belum ada ikatan. Ingin dekat tapi merasa masih ada sekat, dan rasanya kurang pantas jika terlalu berharap. Saat PDKT  biasanya perempuan hanya menunggu pria mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu.

Agar tidak terlalu lama menunggu lelaki, berikut alasan perempuan harus menyatakan cinta terlebih dahulu, dilansir dari berbagai sumber:

Perempuan Harus Aktif

Alasan yang pertama perempuan harus menyatakan cintanya terlebih dahulu yaitu karena pria cenderung cuek. Saat pria cuek, perempuan harus aktif terlebih dahulu namun jangan terlalu terlihat genit.

Kamu bisa memulai dengan obrolan kecil dan mencari topik pembicaraan setelah si dia merasa nyaman, nyatakanlah perasaanmu kepadanya.

Pria Lebih Pemalu

Biasanya pada saat PDKT ada tipe pria yang pemalu sehingga tidak mudah untuk menyatakan perasaannya. Saat bertemu dengan pria pemalu, kamu bisa menyatakan perasaan cinta kepadanya, agar hubungan berlanjut ketahap pacaran.

Jika salah satu tidak ada yang mengalah untuk menyatakan perasaan cinta, padahal sudah lama PDKT dan saling nyaman, maka hubungan yang lebih serius akan semakin lama untuk dimulai.

Tidak Ada Waktu Lagi

Alasan perempuan harus menyatakan cinta yang selanjutnya, yaitu karena sudah tidak ada waktu lagi untuk membangun hubungan yang lebih serius. Terlalu lama PDKT, bisa menyebabkan pasangan bosan dan akan meninggalkanmu, karena menganggapmu tidak serius dengannya.

Setelah mengenalnya selama beberapa bulan. Kamu berhak mengungkapkan perasaan pada gebetan, agar gebetan tidak kabur mencari penggantimu.

Harus Cepat Move On

Alasan perempuan harus menyatakan perasaan cinta yang terakhir yaitu agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan, mengingat hubungan dengan mantan yang sudah berakhir. Hal ini bukan berarti perempuan mencari pelarian, namun kamu berhak mengobati luka hati dengan mendapatkan cinta dan mencintai dengan tulus bersama pria yang baru.

Namun jika gebetanmu menolak perasaanmu, bersiap-siaplah dan harus segera bangkit. Ingatlah bahwa kamu pun berhak bahagia.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
[QUIZ] Rasa Es Krim Kesukaan Mampu Menggambarkan Kepribadianmu
Artikel Selanjutnya
4 Cara untuk Mendiskusikan Sesuatu yang Rumit Bersama dengan Pasangan