Sukses

Lifestyle

Berolahraga Virtual Sambil Menikmati Live Music di IONATION Festival

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 memang sedikit mengubah perilaku masyarakat dalam berolahraga. Jika biasanya olahraga dilakukan secara tatap muka dan berkerumun, kini orang mulai berolahraga secara virtual di tengah pandemi Corona. Demi menghadirkan sesuatu yang lebih menyenangkan, sebuah event akan memadukan olahraga dengan music performance.

Bertajuk IONATION Festival, ION Water by Pocari Sweat menginisiasi sebuah event yang memadukan antara workout dan musik dalam kemasan yang interaktif berkonsep virtual.

Digelar pada 8 Agustus 2020 secara virtual via Zoom dan Youtube, IONATION Festival menghadirkan konsep kelas fitness yang dipandu trainer Top Health and Fitness Enthusiast seperti Jennifer Bachdim, Andrea Dian, Yulia Baltschun, Riana Ree, Evelinn Kurniadi, dan Penyogastar dengan live performance dari para DJ ternama seperti Diskopantera, Friday Noraebang, dan Midnight Quickie.

Marketing Director ION Water, Puspita Winawati mengungkapkan, di awal pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat akan rutinitas olahraga di rumah meningkat drastis. Namun seiring dengan berjalannya waktu, motivasi dan komitmen akan hal tersebut mulai menurun karena rasa bosan terhadap konsep olahraga online.

Maka dari itu, IONATION Festival digelar sebagai bentuk inovasi kegiatan berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh sesuai dengan protokol kesehatan, namun tetap bisa berinteraksi dengan para instruktur demi bisa membakar semangat dalam berolahraga.

"Meski telah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, kita tetap harus cermat saat melakukan aktivitas olahraga yang aman dan sesuai dengan prosedur kesehatan. Ini menjadi salah satu inovasi konsep olahraga di rumah yang tidak hanya menjanjikan keunikan, tapi juga interaksi antar peserta dan host melalui virtual sehingga olahraga pun menjadi lebih menyenangkan," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

Berbagai Kelas Unik dan Menyenangkan

Nantinya, akan ada beberapa kelas yang memiliki konsep unik seperti Yoga Melody of Breathing, KPOP Workout, Tiktok Training, Disco Fitness, dan 90s Retro Cardio.

Dengan keseruan dan inovasi yang disajikan, Jennifer Bachdim selaku sports enthusiast yang akan bergabung dalam event ini mengaku tak sabar untuk menantikannya.

"Saya sangat menantikan momen untuk dapat kembali workout bersama-sama. Ketika diajak ikut serta menjadi host di festival ini, saya senang sekali karena rasa kangen suasana seru workout bareng-bareng penuh interaksi bisa tuntas terbayarkan," ungkap Jennifer Bachdim yang ikut meramaikan di kelas Tiktok Training.

Senada dengan Jennifer Bachdim, Andra Dian pun mengungkapkan antusiasmenya. Di IONATION Festival, istri dari Ganindra Bimo itu akan menjadi host untuk kelas 90's Retro Cardio.

"Ini untuk pertama kalinya saya menjadi host festival virtual interaktif seperti IONATION. Harapan saya, ini akan menjadi acara yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat dan terus menginspirasi gaya hidup aktif, terutama olahraga yang memang sangat penting untuk menjaga imunitas di masa pandemi seperti ini," paparnya. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading