Sukses

Lifestyle

EMTEK Peduli Corona Terus Menyalurkan Bantuan bagi Masyarakat yang Terdampak

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 belum juga berakhir dan berdampak pada berbagai sektor di Indonesia, terutama perekonomian. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi ini sejak awal tahun 2020. Untuk itu, EMTEK Peduli Corona lewat Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) terus bergerak untuk menyalurkan berbagai bantuan yang terkumpul dari uluran tangan pemirsa SCTV dan INDOSIAR, pengguna Bukalapak, serta pembaca Liputan6.com. 

Bantuan tersebut berbentuk ratusan paket sembako serta Alat Pelindung Diri (APD) terus didistribusikan ke berbagai penjuru daerah. Beberapa hari lalu, EMTEK Peduli Corona telah memberikan bantuan APD kepada 4 rumah sakit. Pada Kamis (30/7/20), EMTEK Peduli Corona kembali menyalurkan bantuan APD kepada Klinik Pratama St. Caroulus Paseban, Jakarta Pusat dan Klinik Pratama St. Carolus Klender, Jakarta Timur. 

Masing-masing klinik menerima 50 hazmat, 50 foot cover, 500 masker bedah, 60 masker N95, 50 face shields, 50 safety goggles, 100 safety gloves, dan 500 masker kain. Paket bantuan Emtek Peduli Corona ini disalurkan YPP demi membantu tim medis yang berada di garda terdepat untuk memerangi virus Corona. 

Bantuan Sembako

Tidak hanya APD, EMTEK Peduli Corona juga menyumbangkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Corona di berbagai wilayah. Kali ini, melalui YPP EMTEK Peduli Corona mendistribusikan paket sembako dengan melibatkan para relawan, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, hingga TNI dan POLRI. 

Pada Selasa (28/7/20), YPP mendistribusikan 300 paket sembako, 90 masker kain kepada Rumah Singgah Respek Peduli, Jakarta Utara. Paket tersebut diserahkan Bapak Selamet Alfarizi, Ketua RW 015 Cilincing. 

“Terima kasih EMTEK Peduli Corona atas bantuannya. Paket sembako ini sangat berguna bagi kami di tengah kondisi saat ini. Kami yang berada di wilayah pinggiran pun merasa bersyukur karena masih mendapatkan perhatian melalui EMTEK Peduli Corona”, tutur Bapak Selamet.

Selain itu, EMTEK Peduli Corona juga memberikan 500 paket sembako lewat komunitas Tournament Golf Peduli Pandemi Covid, Cibinong, kepada warga Cibinong dan sekitarnya. 

Donasi dari pemirsa SCTV, INDOSIAR, pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, serta pengguna DANA terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga Rabu (29/7/20) kemarin, donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp27.959.610.928. 

Jika Sahabat Fimela ingin ikut menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Corona dan para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepat, kamu bisa memilih beberapa nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak.

Para pengguna DANA juga dapat menyalurkan bantuannya melalui scan QR code di aplikasi DANA. Mari bersama bergandengan tangan untuk menunjukkan kepedulian kita untuk membantu sesama. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading