Sukses

Lifestyle

Bosan Kerja Kantoran, Begini Kisah Perempuan Sukses Berpenghasilan Miliaran

Fimela.com, Jakarta Natalie Teh ‘Siew-po’ adalah salah satu pendiri di platform streaming film iFlix. Meskipun memiliki pekerjaan yang stabil saat itu, perempuan ini lebih memilih untuk bertaruh, mengejar passion-nya dan berani meninggalkan perusahaan itu demi menjadi pemain poker profesional.

Perempuan asal Malaysia ini mulai bermain poker profesinal sejak tahun 2018, namun kini ia sudah menjadi salah satu pemain poker perempuan tersukses di dunia. Ia telah mendapatkan total live earning sebesar US$464,547 atau setara dengan Rp 6.7 Miliar.

Natalie mendapatkan hampir semua uangnya dengan berpartisipasi turnamen poker di berbagai penjuru dunia. Dari World Series of Poker, European Poker Tour, hingga Asian Poker Tour, semuanya ia ikuti dan sebagiannya ia menangkan.

Turnamen poker ini sering diadakan bahkan di negara-negara Asia Tenggara. Adapula contoh turnamen poker gratis yang sedang tren, yaitu ‘Crazy Rich Tourney’ yang diselenggarakan oleh 1Poker. Turnamen ini berhadiah total 300 juta Rupiah dan terbuka untuk semua kalangan masyarakat.

"Harus menghabiskan banyak waktu selayaknya pekerjaan normal. Saat turnamen poker, kamu bermain 12 hingga 15 jam per hari. Ini sulit. Harus terus berlatih, meningkatkan skill, belajar dan membuat analisis”, ungkapnya.

Mengejar Passion Untuk Poker

Dikutip dari South China Morning Post, awalnya Natalie tidak berencana untuk menjadi pemain poker. Ia hanya mengambil cuti pendek untuk menjernihkan pikiran.

“Kerja di iFlix menyenangkan, tetapi aku tidak mau bekerja di perusahaan selama sisa hidupku. Lalu suatu hari aku mengambil cuti untuk menenangkan pikiran sambil bepergian bermain poker. Aku mengawalinya dengan baik; menghasilkan lebih banyak uang dari pekerjaanku Bersama iFlix”, ungkap Natalie.

Sebagai seorang Tionghoa, Natalie sudah terbiasa bermain poker bersama teman-temannya di bangku kuliah. Ia juga mengaskan bahwa karir sebagai pemain poker membutuhkan komitmen dan disiplin.

 

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading