Sukses

Lifestyle

Jadi Tren New Normal, Konten Edukasi TikTok Dibuat Kompetisi

Fimela.com, Jakarta Selama masa new normal, aplikasi TikTok semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Konten yang menarik dan seru menjadi konsumsi publik untuk mengisi waktu di masa pandemi.

Selain menjadi sarana hiburan, TikTok ternyata juga menghadirkan banyak konten edukasi yang menarik dan mudah disimak. Dari konten lifehacks, tutorial DY, teknologi, dan seni dijadikan sebagai sarana berbagi keahlian.

"Format video pendek memungkinkan orang belajar sesuatu yang baru. Di masa pandemi, TikTok bisa jadi sarana menyemangati dan berbagi. Dari situ berkembang konten seperti ini (konten edukasi). Banyak konten edukasi. Berbagai konten tips, hitung cepat," ungkap Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations,TikTok Indonesia.

Melihat konten edukasi di TikTok semakin meningkat bahkan menjadi tren, akhirnya dibuatlah sebuah kompetisi yang unik. Kompetisi yang disebut #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta menjadi bagian dari program edukasi #SamaSamaBelajar dan lanjutan kompetisi serupa yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

 

Konten edukasi TikTok dijadikan kompetisi

Kompetisi ini mengajak pengguna TikTok untuk berbagi pengetahuan dan ilmunya melalui video singkat dengan cara yang kreatif. Pemenangpun berkesempatan untuk memenangkan hadiah.

Melihat antusiasme pada kompetisi sebelumnya, TikTok menggelar kompetisi #BerbagiSkill yang akan berakhir pada 31 Juli. Di kompetisi ini, pengguna TikTok akan berbagi tips dan tutorial DIY serta lifehacks.

Kemudian akan berlanjut dengan kompetisi #BerbagiFakta di bulan Agustus. Para pengguna TikTok bisa membagikan video tentang pengetahuan umum seputar profesi, motivasi, bisnis, dan fakta menarik lainnya.

Untuk mengikuti kompetisi ini, kamu dapat mengunggah video konten berdurasi 15-60 detik tentang tips dan tutorial, lifehack, dan sains teknologi untuk #BerbagiSkill, atau pun pengetahuan umum, motivasi, bisnis, atau fakta menarik untuk #BerbagiFakta.

Disarankan untuk memanfaatkan berbagai fitur yang ada di TikTok dan menambahkan tagar #SamaSamaBelajar dan #BerbagiSkill atau #BerbagiFakta.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-hati! Pria dengan 3 Karakter Ini Bisa Membuatmu Merasakan Sakit Hati
Artikel Selanjutnya
Update Virus Corona 30 Juli 2020, Pasien Sembuh Bertambah Menjadi 64.292