Sukses

Lifestyle

Protokol Kesehatan Perjalanan dengan Pesawat ke Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Beberapa maskapai sudah mulai melakukan penerbangan internasional. Salah satunya Cathay Pacific telah meluncurkan Cathay Care, dengan memperkenalkan beberapa langkah protokol kesehatan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan, mulai dari check-in hingga kabin, sehingga penumpang dapat terbang dengan tenang.

“Di Cathay Pacific, kami berkomitmen untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh penumpang, awak kabin, dan staf kami. Kami mengerti kekhawatiran akan keselamatan dan kami telah memperkenalkan beberapa langkah pencegahan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan, mulai dari check-in hingga dalam kabin sehingga mereka dapat terbang dengan tenang,” kata Chris Bowden Cathay Pacific Country Manager Indonesia.

Langkah-langkah yang diterapkan termasuk check-in dan masuk pesawat tanpa kontak, pernyataan kesehatan pada saat check-in, kewajiban memakai penutup wajah selama penerbangan, dan aturan menginap yang ketat untuk awak kabin. Seluruh pesawat juga dilengkapi dengan penyaring HEPA yang menjamin kualitas udara tertinggi yang bisa dicapai dan menghilangkan 99.999 persen kontaminasi udara.

Cathay Pacific memprioritaskan penumpang di dalam pesawat dengan mewajibkan memakai penutup wajah selama penerbangan, memastikan suhu tubuh semua penumpang telah dicek, juga menutup kursi jika memungkinkan. Cathay Pacific juga telah mengatur ulang alur layanan dan sanitasi untuk meyakinkan bahwa kesehatan penumpang terlindungi di udara, dengan sanitasi menyeluruh pada semua permukaan di lingkungan kabin, menyediakan layanan makan yang dimodifikasi dan dirancang untuk mengurangi kontak dengan awak kabin, serta menutup sementara layanan makanan ringan dan minuman yang sudah disediakan sebelumnya.

 

Keamanan di pesawat

Semua pesawat juga dilengkapi dengan penyaring HEPA yang menghilangkan 99.999 persen kontaminasi udara. Selain itu, seluruh penyaring juga meresirkulasi udara setiap dua menit dengan performa yang setara dengan penyaring yang digunakan di kamar operasi rumah sakit dan ruang bersih di kawasan industry untuk menjaga kualitas udara bersih.

 

Protokol kesehatan awak kabin

Yang terpenting, awak kabin Cathay Pacific diwajibkan untuk mengikuti prosedur keselamatan untuk melindungi kesehatan seluruh penumpang di dalam pesawat dengan mengenakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung yang disediakan untuk semua awak kabin, serta menerapkan aturan menginap yang ketat termasuk tidak ada kontak dengan komunitas lokal dan pengawasan kesehatan yang ketat.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading