Sukses

Lifestyle

3 Cara Mudah Sulap Teras Jadi Spot Instagramable di Rumah

Fimela.com, Jakarta Meski sudah memasuki masa new normal, masih banyak masyarakat yang masih beraktivitas di rumah. Sehingga tetap dibutuhkan suasana rumah yang menyenangkan untuk melepas penat dan mampu meningkatkan produktivitas kerja.

Menciptakan suasana rumah yang menyenangkan sebenarnya bisa dimulai dari teras. Teras yang sederhana bisa diubah menjadi spot estetik untuk menghasilkan foto-foto instagramable dan untuk latar pertemuan daring.

Untuk mengubah suasana teras di rumah, IKEA berbagi tips dengan melakukan tiga cara berikut ini.

1. Mulai bersih-bersih dan cat ulang tembok

Sebagai tahapan pertama, kamu perlu memisahkan barang-barang yang masih diperlukan, yang didonasikan, atau yang harus dibuang. Tinggalkan barang-barang yang sekiranya masih dibutuhkan. Perhatikan juga kondisi cat tembok teras rumah. Jika sudah lusuh, kamu bisa mulai mengecat ulang dengan warna terang atau netral agar terlihat bersih.

 

2. Tanaman untuk suasana segar

Tanaman memiliki peranan penting untuk menciptakan suasana segar di teras. Kamu bisa mulai memilih dan meletakkan berbagai jenis tanaman. Mula dari pohon, tanaman hias, hingga tanaman gantung. Kamu bisa meletakkan tanaman di sudut teras, di pinggir halaman rumah, dan tembok kosong untuk tanaman gantung.

3. Melengkapi dengan perabot yang sesuai

Meski teras identik dengan ruang terbuka, kamu perlu menaruh beberapa perabotan untuk dekorasi. Pastikan ukuran perabot sesuai dengan ukuran teras rumah. Hindari perabot ukuran besar karena kamu masih membutuhkan ruang untuk meletakkan tanaman dan hiasan lainnya.

Selain ukuran perabot, perhatikan juga bahan materialnya. Carilah material perabot yang tahan dengan cuaca panas atau dingin. Kamu bisa menggunakan material besi. Sementara material kayu, bambu, atau rotan cocok untuk mempercantik area teras untuk menerima tamu atau sekadar menyeruput kopi di rumah.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading