Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 3 Agustus 2020: 1.679 Kasus Baru

Fimela.com, Jakarta Angka kasus virus Corona di Indonesia masih terus bertambah setiap harinya. Senin, 3 Agustus 2020, pemerintah Indonesia mengumumkan adanya penambahan kasus baru sebanyak 1.679 orang. Sehingga, total kasus positif di Indonesia menjadi 113.134 orang. 

Sementara itu, jumlah pasien meninggal dunia akibat virus ini juga bertambah 66 orang. Sehingga total jumlah kasus meninggal dunia akibat virus Corona di Indonesia menjadi 5.302 jiwa. 

Liputan6.com melaporkan, terdapat 1.262 pasien yang sembuh dari COVID-19 dalam 24 jam terakhir. Sehingga totalnya menjadi 70.237 pasien yang sembuh dan dinyatakan negatif setelah dua kali pemeriksaan. 

Data pasien Covid-19 ini tercatat sejak Minggu, 2 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB. 

Alat Tes COVID-19 Inggris yang Canggih

Di belahan dunia lain, pemerintah Inggris kini memiliki sebuah alat tes COVID-19 yang canggih. Alat ini, tulis VOA Indonesia, dapat mendeteksi virus Corona baru hanya dalam waktu 90 menit. 

Pemerintah Inggris kini akan mendistribusikan jutaan alat tes tersebut untuk meningkatkan kapasitas dalam beberapa bulan mendatang, ke berbagai rumah sakit, panti jompo, dan laboratorium di negara tersebut. 

Menurut Menteri Kesehatan Matt Hancock, Inggris akan melakukan 5,8 juta tes menggunakan DNA dan 450.000 menggunakan swab test. Kedua tes ini kini tidak perlu lagi dilakukan oleh petugas kesehatan, sehingga memudahkan masyarakat di musim dingin agar bisa mengikuti anjuran yang benar untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. 

"Karena bisa mendeteksi flu serta COVID-19, tes-tes itu akan sangat bermanfaat ketika memasuki musim dingin, supaya para pasien bisa mengikuti anjuran yang benar untuk melindungi diri sendiri dan lainnya," katanya seperti dikutip dari Liputan6.com. 

#Changemaker

Simak Video Berikut

;
Loading