Sukses

Lifestyle

3 Cara Asik Transaksi Perbankan Digital Bagi Generasi Milennial

Fimela.com, Jakarta Bagi generasi milennial kini sudah mulai akrab dengan transaksi perbankan. Ditambah dengan teknologi digital yang semakin berkembang, membuat transaksi perbankan semakin mudah dilakukan.

Mulai dari belanja, pembayaran makan di restoran, transfer, dan menabung kini bisa dilakukan hanya melalui aplikasi digital. Melihat adanya perubahan ekspektasi dalam transaksi perbankan yang beralih ke digital, PT Bank UOB Indonesia meluncurkan TMRW yang merupakan layanan bank digital.

Kehadiran layanan TMRW memudahkan nasabah pembukaan rekening dan juga kebutuhan lainnya. Sehingga kamu bisa menikmati transaksi perbankan secara digital sepenuhnya.

Menurut Kevin Lam selaku Direktur Utama UOB Indonesia, TMRW membuat aktivitas perbankan jadi lebihm udah dan menarik. Ia memiliki kemampuan untuk menerjemahkan data transaksi yang menjadi informasi untuk dapat ditindaklanjuti. Dari riwayat transaksi yang dimiliki, TMRW dapat memberikan saran atau tips bagi nasabah dalam menabung dan belanja dengan lebih baik.

"Membantu para nasabah dalam mencapai tujuan keuangan. Sehingga masyarakat bisa mengatur keuangan yang lebih mandiri di Asia dan Indonesia. UOB menyadari adanya perubahan ekspektasi teutama di industri ritel yang kini beralih ke digital," ungkap Kevin Lim dalam peluncurun TMRW by UOB Indonesia.

Berkat fitur yang menggabungkan kecerdasaran buatan (AI) dengan analisa dan kategorisasi data yang kompleks. Sehingga bisa memberikan solusi perbankan yang sesuai dengan keputusan keuangan yang lebih bijak.

Membuka rekening dengan mudah dan menyenangkan

Di TMRW by UOB Indonesia tersedia dua produk perbankan yang bisa digunakan. Yakni TMRW Savings dan TMRW Credit Card. Keduanya bisa didaftarkan hanya dengan melalui aplikasi.

Berbekal teknologi digital yang melibatkan interaksi dan kecerdasan buatan, proses pembuatan akun TMRW menjadi jauh lebih mudah dibandingkan dengan membuka rekening di bank lain. Dilakukan melalui aplikasi, kamu hanya perlu memasukkan data yang dibutuhkan dan akan dilakukan verifikasi melalui video oleh TMRW Agent.

Selain itu, apabila kamu ada pertanyaan seputar transaksi perbankan, dapat ditangani selama 24 jam melalui chatbot yang disebut TIA (TMRW Intelligence Assistant) dengan menggunakan bahasa Indonesia.

 

Menabung seperti membangun kota

Di TMRW by UOB Indonesia, aktivitas menabung dibuat semenarik dan semenyenangkan mungkin. Dengan fitur permainan, kamu diajak untuk menabung seperti membangun kota virtual yang disebut City of TMRW.

Di mana kamu dapat membangun kota saat menabung. Setiap kali menabung, kamu akan naik level pada permainan tersebut. Setiap kenaikan level akan meningkatkan tampilan kota virtual kamu.

Metode pembayaran digital yang muda

Di masa pandemi seperti ini, pemerintah sangat menyarankan untuk melakukan pembayaran nontunai. Untuk itu, TMRW memiliki pilihan metode pembayaran Quick Response Code yang memungkinkan kamu melakukan pembayaran secara cepat dengan memindai kode QR di gerai maupun penjual yang telah terdaftar.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading