Sukses

Lifestyle

Mengenal Budaya Indonesia Secara Digital Lewat Permainan Simulator

Fimela.com, Jakarta Kekayaan Indonesia yang begitu beragam membuatnya tidak habis untuk dieksplorasi. Mulai dari peninggalan budaya, seni rupa, dan sejarah di masa lalu yang biasanya dapat dinikmati di museum atau tempat bersejarah lainnya.

Akibat pandemi, membuat keterbatasan akses bagi masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat bersejarah atau museum. Namun, mengenal budaya Indonesia kini bisa dilakukan secara digital lewat permainan simulator.

Adalah Garena Fantasy Town yang menghadirkan sejumlah tempat bersejarah di Indonesia untuk mengenal dan melestarikan budaya Indonesia dari rumah dengan cara yang menyenangkan melalui permainan simulator.

“Ada begitu banyak kekayaan dan material penting dari kultur Indonesia seperti seni, sejarah, dan peninggalan, yang sebelumnya hanya dapat dilihat oleh mereka yang cukup beruntung bisa mengunjungi tempattersebut. Fantasy Town merupakan sebuah usaha dari Garena Indonesia untuk melestarikan budaya lokal ini sehingga dapat diakses oleh siapa saja secara digital. Melalui game ini, diharapkan dapat juga bermanfaat untuk kepentingan edukasi budaya dalam menginspirasigenerasi mendatang," ungkap Hans Kurniadi Saleh, Direktur Garena Indonesia.

 

Karakter dan kostum yang hadir di Fantasy Town

Dalam permainan ini, kamu dapat menemukan beberapa tempat bersejarah Indonesia yang cukup populer. Seperti Candi Borobudur, Monumen Nasional (Monas), Lawang Sewu, Kota Tua Jakarta, Rumah Gadang hingga Rumah Adat Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Makassar.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, permainan simulator ini bisa menjadi cara baru untuk memperkenalkan budaya dan cerita rakyat.

Fantasy Town menghadirkan sejumlah karakter dan kostum yang berasal dari cerita rakyat Indonesia. Mulai dari Kabayan, Iteung, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura. Dari karakter dan kostum ini, kamu bisa belajar budaya Indonesia dari rumah lewat permainan bercocok tanam, beternak, berdagang, menjelajahi area misterius, hingga membangun kota impian dengan nuansa nusantara.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Perjalanan Febrian Nurvianti Hijaber Luxury Place Reviewer Pertama di Indonesia
Artikel Selanjutnya
4 Perempuan Indonesia yang Berkreasi dan Membawa Perubahan