Sukses

Lifestyle

Jenis Aglonema untuk Mempercantik Ruangan

Fimela.com, Jakarta Aglonema merupakan tanaman hias yang memiliki corak cantik, dan sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias. Aglonema sering disebut dengan sri rejeki di negara Indonesia. Tanaman hias yang satu ini termasuk jenis tanaman dari suku talas-talasan atau araceae.

Diluar negeri, aglonema mendapat sebutan Chinese Evergreen. Tanaman ini cocok untuk Sahabat Fimela yang sedang belajar untuk merawat tanaman hias, atau yang ingin mengoleksi tanaman hias tapi sibuk beraktivitas di luar rumah.

Tanaman hias yang satu ini, bisa tetap tumbuh di setiap sudut ruangan rumah, di dalam kondisi apapun. Tanaman ini bisa mentolerir cahaya. Sehingga tanaman ini bisa di taruh di luar ruangan yang terkena matahari, atau di dalam ruangan yang menggunakan cahaya lampu.

Berikut jenis aglonema yang ada di Indonesia, untuk mempercantik ruangan rumah atau kantor, dilansir dari berbagai sumber:

 

Aglaonema Pride Of Sumatera

Aglaonema Pride of Sumatera adalah aglonema yang berasal dari Indonesia. Aglonema yang satu ini ditemukan pada tahun 1993, yang merupakan pelopor lahirnya aglonema berwarna merah. Aglonema ini memiliki daun dan batang yang kokoh. Daunnya berbentuk elips memanjang.

Aglonema ini memiliki tangkai daun yang berwarna merah muda. Bercak daun yang dimiliki aglonema ini berwarna hijau gelap, merah, dan pink dengan tulang daunnya merah menyala.

Aglonema ini dijual dengan harga yang lumayan mahal. Namun jenis aglonema ini sangat populer, dan sudah banyak yang jual di pasaran.

Aglaonema Adelia

Jenis aglonema yang kedua adalah Aglonema Adelia yang muncul pada tahun 2000an. Aglonema Adelia ini hampir mirip jika dibandingkan dengan aglonema Pride of Sumatera. Walaupun memiliki dominan berwarna merah muda, namun ada ciri-ciri yang membedakan aglonema Adelia dengan Pride of Sumatera.

Aglonema adelia memiliki urat-urat yang tidak terlalu terlihat merah muda. Tetapi pada bagian tulang daun utama atau pada bagian tengah, memiliki warna merah menyala dengan sedikit kombinasi warna merah muda. Aglonema ini memiliki tulang daun yang berwarna merah muda.

Daun yang terdapat pada aglonema ini, memiliki bercak yang warnanya lebih didominasi dengan warna hijau tua. Namun ada taburan merah muda yang merata di seluruh permukaan daun. Bagian tengah daun terdapat bercak berwarna merah muda yang lebih rapat.

Aglonema Widuri

Aglonema Widuri adalah aglonema yang muncul di tahun 2000an. Aglonema ini memiliki daun yang memiliki warna sedikit kekuningan, karena daunnya sedikit memiliki bercak berwarna hijau.

Namun ada juga jenis aglonema yang memiliki daun dengan bercak hijau yang lebar-lebar, dan di dominasi dengan warna merah muda. Bagian tulang daun utama memiliki warna merah yang menyala. Daun ini memiliki bentuk oval dan permukaan daun agak cekung.

 

Aglonema Tiara

Aglaonema Tiara adalah aglonema yang tergolong dalam tanaman mahal. Aglonema ini dijual dengan harga perlembar sekitar 500ribuan. Karena aglonema ini sangat terkenal, dan sering memenangkan ajang lomba pameran kembang skala nasional.

Aglonema Tiara termasuk tumbuhan yang tergolong cepat dan mudah bertunas. Saat bertunas, posisi antara indukan dan anakan terbentuk rapi, dan memiliki pertumbuhan tunas yang teratur.

Aglonema Tiara ini memiliki warna daun yang merata. Memiliki warna merah menyala, dan ada spot merah muda dan hijau yang kecil-kecil.

Aglonema Cinta

Aglonema cinta adalah aglonema yang banyak diminati pecinta tanaman hias. Aglonema cinta memiliki bentuk yang indah, daun dengan bentuk unik dan melengkung di bagian kedua pangkalnya, yang bentuknya hampir menyerupai hati.

Aglonema cinta memiliki corak yang indah, yang bisa disimpan di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Aglonema ini sangat mudah dirawat, karena hanya memerlukan siraman air pada pagi dan sore hari saja.

;
Loading