Sukses

Lifestyle

6 Cara Memperkuat Keintiman Emosional Dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Hubungan percintaan membutuhkan semua jenis keintiman untuk menjadi lebih kuat.  Ini termasuk keintiman emosional juga.  Jika pasangan tidak memiliki keintiman emosional yang kuat dalam ikatan mereka, mereka mungkin akan menghadapi masalah di kemudian hari.  

Jadi, pasangan harus selalu berusaha meningkatkan keintiman emosional dalam hubungan percintaan.  Menurut psikolog, ini juga bagus untuk kesehatan individu.  Jadi, bisakah melakukannya dengan pasangan?  Cobalah langkah-langkah mudah berikut untuk keintiman emosional yang lebih besar, melansir dari Pinkvilla. 

Langkah-langkah untuk membangun keintiman emosional yang lebih dalam dalam suatu hubungan:

1. Ketika kalian berdua menghabiskan waktu pribadi satu sama lain, maka curahkanlah momen itu sepenuhnya.  Hal-hal mungkin tidak berhasil jika  terus bermain ponsel saat berkencan.  Jadi harus mengesampingkan ponsel dan berbicara satu sama lain. 

2. Cobalah untuk memahami perspektif pasangan tentang berbagai hal.  Kenapa dia berpikir seperti itu?  Lebih baik mengetahui alasannya daripada mencoba membuktikan dirimu benar.  Ini membantumu untuk memahami pasangan  dengan cara yang berbeda.  Dia juga akan merasa divalidasi untuk membuat  memahami sudut pandangnya.

3. Kejutkan pasangan

3. Kejutkan pasangan dengan menyetujui sesuatu yang biasanya tidak dilakukan.  Kalian juga dapat melakukan ini dengan membuat sesuatu yang benar-benar mereka sukai.  Misalnya, dapat memasak makanan favoritnya atau menonton acara favoritnya meskipun dirimu tidak terlalu menyukainya.  Terkadang, kemurahan hati meningkatkan keintiman emosional.

4. Buat daftar hal-hal baik tentang pasangan.  Sangat mudah untuk menunjukkan kelemahan seseorang.  Tetapi sekarang cobalah untuk menunjukkan hal-hal baik tentang dirimu dan catatlah.  Ini akan membuat merasa bahagia.

5. Menurut para ahli, ketika bahagia dan sehat, maka dapat terhubung dengan pasangan secara intens.  Jadi, periksalah kesehatan dan kesejahteraanmu.  Investasikan waktu untuk diri sendiri.

6. Terakhir, hindari agresi.  Jika ingin membuktikan suatu hal, lakukan dengan lebih banyak logika.  Jangan agresif untuk mengucapkan kata-kata .

#Changemaker

;
Loading