Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 10 Agustus 2020: Depok Zona Merah

Fimela.com, Jakarta Angka kasus COVID-19 di Indonesia masih terus bertambah. Namun, seiring dengan hal tersebut, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona juga terus bertambah setiap harinya. 

Pada Senin (10/8/20), terdapat 1.284 pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona. Sehingga, total kasus sembuh di Indonesia kini mencapai 82.236 orang. Sementara, kasus positif bertambah 1.687 orang, sehingga totalnya menjadi 127.083. Hari ini, terdapat 42 orang meninggal akibat virus Corona, sehingga jumlah akumulatif korban meninggal dunia akibat virus ini kini menjadi 5.765 jiwa. 

Selain Surabaya dan DKI Jakarta, Kota Depok, Jawa Barat kini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, Depok yang letaknya tidak jauh dari Ibu Kota kini memasuki zona merah atau zona berisiko tinggi COVID-19, per 2 Agustus 2020. 

Menurut Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Dewi Nur Aisyah, mobilitas yang tinggi menjadi salah satu penyebab kasus Corona di Depok melonjak tinggi. Sehingga, menurutnya, Depok harus mendapatkan ekstra perhatian dari pemerintah. 

"Jadi, daerah ini harus punya ekstra perhatian khusus karena tadi adanya mobilitas penduduk. Salah satu catatan untuk kita bersama agar hati-hati, khususnya yang bekerjanya berpindah dari satu wilayah ke wilayah yang lain dan biasanya mungkin menggunakan jenis transportasi yang sama menuju satu lokasi kerja," jelasnya. 

Liputan6 mewartakan, pada 9 Agustus 2020 tercatat jumlah konfirmasi positif COVID-19 di Kota Depok sebanyak 1.422 orang, 1.045 sembuh, dan 53 meninggal dunia.

1.020 Orang Mendaftar Jadi Relawan Uji Vaksin Sinovac

Sementara itu, Indonesia mendapatkan angin segar dan harapan yang begitu besar ketika Vaksin Sinovac dari Cina sudah sampai di Indonesia. Menurut Manajer Lapangan Tim Riset Uji Klinis Vaksin COVID-19 Sinovac, dr Eddy Faliyana, kini sudah ada sekitar 1.020 calon relawan yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti uji vaksin Sinovac. 

Uji vaksin akan dilakukan pada Selasa (11/8/20) di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Padjadjaran, Jalan Eyckman, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Eddy juga menyampaikan kalau pendaftaran menjadi relawan uji vaksin Sinovac ini terbuka untuk umum. Namun, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi calon relawan, seperti usia 10-59 tahun dan kondisi kesehatan yang baik tanpa ada penyakit bawaan. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading

Live Streaming

Powered by