Sukses

Lifestyle

Sayangi Lingkungan, Kini Ojek Online Gunakan Motor Elektrik

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyayangi lingkungan dan Bumi, Grab Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia memperkenalkan moda transportasi motor listrik sebagai armada GrabBike untuk para mitra pengantar GrabFood di depan kantor kementerian tersebut, 

GrabBike Elektrik ini merupakan sebuah upaya Grab Indonesia untuk mendukung usaha pemerintah dalam mencapai Indonesia 4.0. Hal ini juga termasuk dalam inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih ramah lingkungan. 

Acara peluncuran ini dihadiri Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, dan Ridzki Kramadibrata selaku Presiden Grab Indonesia. 

“Setelah berhasil meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai awal tahun ini, kami sangat senang memperkenalkan GrabBike Elektrik powered by GrabWheels. Hal ini merupakan bentuk nyata komitmen Grab untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik. Sejalan dengan inisiatif #LangkahHijau hadirnya 50 unit kendaraan listrik GrabBike Elektrik di DKI Jakarta sebagai tahap awal diharapkan dapat menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia," jelas Ridzki. 

Keunggulan GrabBike Elektrik

Hadirnya GrabBike Elektrik ini juga merupakan buah kerja sama antara Grab Indonesia dengan PT Triangle Motorindo (VIAR). GrabBike Elektrik sudah beroperasi sejak Juni 2020. 

Selain ramah lingkungan, motor ini juga memiliki beberapa keunggulan lain, seperti top speed hingga 60 km/jam,  menggunakan baterai lithium-ion battery, dengan pengisian daya listrik memakan waktu 5-7 jam. Selain itu, masing-masing baterai juga dapat menempuh jarak hingga 60 km. 

Tak perlu khawatir, perawatan kendaraan ini juga terbilang mudah dan tidak memakan banyak biaya operasional per km, dibandingkan dengan motor berbahan bakar bensin. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading