Sukses

Lifestyle

3 Tips Menjadikan Kamar Lebih Luas Bergaya Street Style yang Unik

Fimela.com, Jakarta Kamar adalah ruangan yang paling nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali. Kamu mungkin bisa berhari-hari tidak keluar kamar karena saking nyamannya. Hal ini tentu berkat pemilihan dekorasi yang tepat yang membangun suasana di dalam kamar.

Sayangnya, pertimbangan kamar sempit membuat banyak orang kesulitan menggunakan dekorasi dan perabotan yang tepat. Berkolaborasi dengan perancang mode Thailand, Greyhound Original, IKEA kini mengembangkan koleksi terbatas Sammankoppla.

Koleksi ini bertujuan untuk menjadikan kamar yang kecil tetap memiliki gaya yang unik dan tidak membosankan. Sehingga digunakan perabotan dan dekorasi yang meminimalis dengan sentuhan street style melalui pola-pola berani. Pola ini terinspirasi dari pemandangan kota Bangkok dan akan kepekaan mode grafis Greyhound Original.

Lalu, bagaimana kamu bisa menerapkan perabotan minimalis untuk menjadikan kamar bergaya street style?

 

 

1. Cat dinding warna cerah dengan perabot yang lebih berani dan motif unik

Salah satu trik untuk menghadirkan kesan yang lebih luas adalah mengecat dinding dengan warna cerah. Hindari warna gelap yang akan menyerap cahaya dan membuat ruangan terkesan lebih sempit. Kamu bisa memilih warna pastel yang dapat menciptakan kesan ceria atau warna tegas seperti merah dan kuning yang dapat memantulkan cahaya yang membuat ruangan terlihat lebih luas.

Selain itu, pastikan pilih perabot yang cocok untuk melengkapi warna cerah. Jangan ragu untuk menggunakan perabot dengan warna berani dan memiliki aksen unik. Sehingga ruangan kecil tidak terasa membosankan dengan bantal kursi bulat warna biru muda atau bantal kursi segitiga warna hitam atau putih.

 

2. Gunakan sekat dan hindari pintu

Dengan menggunakan pintu di ruang sempit tentu akan membuat ruangan kecil terasa lebih sempit. Pembagian ruang di tempat dengan luas yang terbatas disarankan menggunakan sekat sebagai ganti pintu. Ini menjadi cara tradisional untuk memisahkan fungsi satu ruangan dengan lainnya. Penyekat ini bisa juga digunakan sebagai gantungan pakaian dan menambahkan karakter pada ruangan sederhana.

3. Gunakan perabot multifungsi

Penggunaan perabot dengan desain praktis menjadi kunci untuk membuat ruang sempit terlihat lebih luas. Pilihlah perabotan dengan fungsi lebih dari satu Misalnya, sarung kursi yang berbentuk hoodie. Selain menjadi sarung kursi, ia juga dapat digunakan sebagai temapt menyimpan remote tv atau ponsel pada kantung tambahan di bagian lengan sarung.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading