Sukses

Lifestyle

Arti Mimpi Tubuh Tak Bisa Bergerak, Pernah Mengalaminya?

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak bentuk dan pengalaman yang dirasakan pada saat mengalami mimpi buruk. Mulai dari bertemu sang mantan, bermimpi tentang kematian, kecelakaan, hingga dikejar-kejar. 

Namun, bermimpi melihat diri sendiri terbujur kaku tak bisa bergerak merupakan salah satu pengalaman yang aneh sekaligus mengerikan. Seperti sleep paralysis, namun kamu mengalaminya di dalam mimpimu. 

Ternyata, mimpi seperti ini memang ada meski tidak begitu umum. Artinya, tidak begitu banyak orang yang memimpikan hal ini. Namun, jika kamu pernah mengalaminya pasti akan merasa penasaran apa arti mimpi ini, kan? 

1. Merasa Stuck dalam Kehidupan

Ternyata, mimpi ini memiliki makna yang memang cukup menyeramkan. Dilansir dari berbagai sumber, melihat diri sendiri terbujur dan tidak bisa bergerak merupakan suatu tanda kalau kamu stuck. 

Ada masalah yang sedang kamu alami namun kamu tidak tahu bagaimana cara mengurainya. Meski kamu berusaha untuk tidak memikirkannya, namun masalah tersebut ternyata begitu kuat dan akhirnya terbawa hingga mimpi. 

2. Permasalahan yang Sulit

Mengalami mimpi dan tidak bisa bergerak memang terasa mengerikan. Namun setiap mimpi punya artinya masing-masing. Mimpi pun bisa menunjukkan berbagai pertanda. Begitu juga dengan mimpi ini yang bisa menunjukkan berbagai pertanda baik maupun buruk.

Mimpi tidak bisa bergerak menunjukkan kalau saat ini kamu sedang mengalami suatu permasalahan yang cukup sulit. Mungkin saking sulitnya kamu merasa putus asa dan ingin menyerah. Namun jangan cepat menyerah ya, Sahabat Fimela. Kamu bisa meminta pertolongan pada orang terdekatmu ketika merasa kesulitan.

3. Trauma Masa Lalu

Tak hanya memiliki beragam arti atau menunjukkan berbagai pertanda kehidupan, sebuah mimpi juga bisa menggambarkan kondisi psikologis yang saat ini sedang kamu alami. Rupanya mimpi tak bisa bergerak ini juga demikian.

Mimpi ini merupakan gambaran kalau kamu sedang mengalami trauma akibat kejadian di masa lalu yang pernah kamu alami. Tubuhmu yang tidak bisa bergerak di dalam mimpi tersebut sebenarnya adalah simbol dari dirimu yang tidak pernah bisa move on dari masa lalumu.

4. Merasa Gelisah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sebuah mimpi bisa menggambarkan kondisi psikologis orang yang mengalami mimpi tersebut. Tak hanya itu saja, mimpi juga bisa menunjukkan perasaan yang saat ini sedang dirasakan.

Tak hanya menunjukkan rasa trauma, mimpi tak bisa bergerak juga bisa menunjukkan kalau kamu saat ini sedang merasa gelisah. Bisa jadi ada sesuatu hal di dunia nyata yang membuatmu gelisah dan khawatir hingga perasaan tersebut terbawa ke dalam mimpimu.

5. Memikirkan Banyak Hal

Mimpi tidak selalu menunjukkan pertanda hidup, kondisi psikologis atau perasaanmu saat ini. Sebuah mimpi juga bisa merupakan buah dari pikiranmu saat sadar. Begitu juga dengan mimpi tak bisa bergerak yang kamu alami ini.

Mimpi ini merupakan wujud dari pikiranmu yang sangat sibuk. Mungkin saat ini kamu sedang memikirkan banyak hal hingga pikiranmu penuh dan sampai terbawa ke dalam mimpi. Akhirnya kamu mengalami mimpi yang terasa mengerikan ini.

Itulah 5 arti mimpi tak bisa bergerak yang terasa mengerikan dan menakutkan. Mimpi ini bisa menunjukkan berbagai pertanda kehidupan yang sebelumnya tak pernah kamu duga. Namun bisa juga menunjukkan kondisi psikologismu saat ini.

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading