Sukses

Lifestyle

Mengenal Sylvia Kartika Putri, Pembawa Baki Cadangan Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Upacara Penurunan

Fimela.com, Jakarta Tim Merauke yang kini giliran bertugas untuk melaksanakan upacara penurunan bendera Merah Putih HUT RI ke-75 di Istana Merdeka pada Senin sore (17/8/2020).

Tim Merauke sendiri terdiri dari anggota Paskibraka 2020 Muhammad Asri Maulana asal Kalimantan Selatan sebagai Penggerek Bendera, Sudrajat Prawijaya dari Bengkulu sebagai Pembentang, dan Sylvia Kartika Putri asal Sumatera Utara sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Sylvia Kartika Putri menjadi sorotan karena pada tahun lalu, ia ditempatkan di posisi pembawa baki cadangan. Namun tahun ini, ia dipercaya untuk menjadi pembawa bendera Merah Putih saat upacara penurunan di Istana Merdeka.

Sebelum bertugas, Sylvia Kartika Putri mengaku bahwa dirinya tidak menyangka akan lolos sebagai salah satu petugas upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Istana Merdeka. Seperti apa sosok pembawa baki pada upacara penurunan Bendera Merah Putih ini?

 

Cita-cita jadi Polwan

Sylvia Kartika Putri lahir di Pematang Siantar pada 19 Agustus 2003. Ia merupakan anak dari pasangan Serda TNI Tarsiman dan Tuty Chairi yang bercita-cita menjadi seorang polisi wanita.

Pada 2019, Sylvia menjadi pembawa baki cadangan. Ia berada di belakang Paskibraka Pembawa Baki Salma El-Mutafaqqiah. Di 2020 menjadi kesempatannya untuk bertugas sebagai pembawa baki atau pembawa bendera.

Terpilihnya kembali Sylvia sebagai anggota Paskibraka 2020 membuat ia mendapat beasiswa dari sekolahnya di SMAS Kartika I-4 Pematang Siantar. Beasiswa tersebut akan ia terima hingga tamat sekolah.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading