Sukses

Lifestyle

Bangga Terlahir di Indonesia, Tanah Air yang Punya Banyak Potensi

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti punya pengalaman tak terlupakan terkait negeri kita tercinta Indonesia. Ada kebanggaan yang pernah kita rasakan sebagai bagian dari Indonesia. Kebanggaan terhadap keindahan alam Indonesia, kekayaan tradisi dan budaya, kecintaan terhadap masyarakat Indonesia, dan lain sebagainya. Kita pun punya cara tersendiri dalam mengartikan kebanggaan terhadap tanah air ini. Melalui Lomba Share Your Stories Bulan Agustus: Bangga Indonesia ini, Sahabat Fimela bisa berbagi cerita, pengalaman, dan sudut pandang tentang hal tersebut.

***

Oleh: Iis Safuroh 

Sebenarnya tidak ada seorang pun yang bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Begitu pun sebuah negara. Pada artikel saya yang dipublikasikan di majalah ilmiah majalah pelajar, mahasiswa dan umum, saya mengusung tema dari sebuah seminar internasioan di gedung merdeka Jl. Asia Afrika Bandung. Sejauh mana pencitraan Indonesia di mata dunia atau sejauh mana kekuatan media untuk mencitrakan Indonesia.

Indonesiaku dari masa ke masa tetap membanggakan. Bahkan sejarah membuktikan salah satunya pada Konferensi Asia Afrika. Sejak zaman penjajahan pun Indonesia sudah dikagumi. Artinya jika bangsa Indonesia dapat menggali potensi kekakyaan alamnya dan diberdayakan oleh SDM yang berkualita, maka Indonesia akan mampu menyiapkan segala bentuk kebutuhan bangsa kita dari negeri sendiri.

Indonesia Punya Banyak Potensi

Indonesia sejak dulu mampu menyelenggarakan hajat besar bangsanya. Sekarang dari berbagai sektor sesungguhnya sudah dapat dibanggakan. Banyak etalase bangsa kita di bidang fashion misalnya, teknologi, bahkan prestasi, dan karya anak negeri yang mampu bersaing dengan negara berkembang lainnya. Asalkan kita percaya diri untuk mandiri, Indonesia pasti bisa menjadi diri sendiri yang mandiri.

Pada finishing artikel saya mencantumkan semisal kekhasan Indonesia, terasi memang berbau tak sedap tetapi bagaimana kita dapat membuat hidangan khas yang nyaman bagi semua orang berupa sambal terasi yang nikmat, atau sayur asam aroma terasi udang yang dapat dinikmati setiap kalangan. Demikian pula SDM kita, kita pasti dapat meningkatkan kemandirian bangsa dengan menggali potensi sesuai dengan struktur alam dan lingkungan Indonesia kita tercinta. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading