Sukses

Lifestyle

Mendengarkan Musik Lebih Maksimal dengan Headphone Pintar, Noise Cancelling hingga Deteksi Lokasi

Fimela.com, Jakarta Untuk menghilangkan stres di masa pandemi, mendengarkan musik menjadi alternatif paling mudah dilakukan. Lantunan musik dan lirik yang dinyanyikan memberikan sensasi rileks pada tubuh. Pengalaman mendengarkan musik pun bisa dirasakan dengan lebih maksimal menggunakan headphone terbaru Sony WH-1000XM4.

Headphone ini adalah generasi keempat headphone nirkabel dengan teknologi noise cancelling yang telah ditingkatkan menjadi lebih pintar. Dilengkapi dengan berbagai fitur pintar yang memungkinkan kamu mendengarkan musik dengan lebih personal berkat kontrol musik otomatis.

Dengan performa baru dari noise cancelling dari Sony, kamu bisa mendengarkan musik dengan pengaturan frekuensi suara yang berbeda saat di lokasi yang berbeda pula. Dua mikrofon di setiap earcup akan menangkap suara di sekitar dan meneruskannya pada HD Noise Cancelling Processor QN1 yang menerapkan proses noise cancelling secara real time. Sehingga kamu bisa lebih fokus mendengarkan musik meski sedang di tengah riuhnya keramaian.

Selain itu, headphone menggunakan teknologi Edge-AI yang menganalisis secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu di setiap lagu. Bekerja sama dengan Sony Musik Studios Tokyo untuk mengumpulkan data seputar musik agar mendapat wawasan lebih jauh tentang sinyal musik yang tersusun.

 

Fitur yang menjadikannya headphone pintar

Fitur 360 Reality Audio pada headphone WH-1000XM4 memungkinkan kamu mendengarkan musik yang lebih nyata saat terhubung dengan aplikasi streaming. Membuat kamu seperti sedang menyaksikan penyanyi favoritmu scara langsung.

Sementara itu, teknologi Adaptive Sound Control pada headphone ini akan mendeteksi lokasi dan kegiatan yang kerap kamu lakukan. Memungkinkan headphone mengenali lokasi untuk kemudian menyesuaikan suara agar sesuai dengan situasi.

Kamu tidak perlu lagi repot untuk melepas headphone meski saat sedang berjalan atau berbicara dengan seseorang berkat fitur Speak to Chat. Saat kamu berbicara, headphone akan mengenali suaramu dan secara otomatis akan menghentikan musik agar kamu bisa berinteraksi dengan orang lain. Musik akan kembali mulai otomatis dalam waktu 30 detik setelah kamu terakhir berbicara. Pun saat kamu melepas headphone ini, di mana musik akan berhenti otomatis dengan menggunakan sensor jarak.

Saat mendengarkan pengumuman atau mengatakan sesuatu secara singkat, kamu hanya perlu meletakkan tangan kanan di atas earcup. Headphone akan secara otomatis menurunkan volume dan membiarkan suara sekitar untuk masuk.

Pengalaman mendengarkan musik semakin maksimal dengan desain headphone yang ringan. Bagi kamu yang kerap bepergian bisa menggunakan headphone ini seharian tanpa adanya tekanan karena earpads yang digunakan sangat lembut.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading