Sukses

Lifestyle

Dengan Hati Mulia, Anne Avantie Berbagi Inspirasi dengan Para Veteran Kemerdekaan Republik Indonesia untuk Tetap Aktif Berkarya

Fimela.com, Jakarta Tak hanya dikenal sebagai desainer mode yang selalu mengusung keindahan kebaya dan kain Indonesia, Anne Avantie juga berkarya di bidang kemanusiaan melalui Yayasan Anne Avantie yang telah hadir sejak 20 tahun silam.

Dalam rangka Kemerderkaan Republik Indonesia, Yayasan Anne Avantie bekerjasama dengan Entrasol memberikan paket nutrisi sebanyak 170.845 untuk lanjut usia (lansia) untuk gerakan minum susu agar daya tahan tubuh para lansia meningkat.

Melalui program ini, diharapkan para warga senior dan veteran meskipun telah lansia, bisa tetap berkarya dan menjadi berkat, serta inspirasi untuk masyarakat di sekitar dengan tidak menjadikan faktor usia sebagai penghalang.

Tanda kasih ini didistribusikan Yayasan Anne Avantie kepada berbagai panti werdha dan lembaga-lembaga veteran di Sumatera, Jawa, sampai Papua mulai 15 Agustus 2020 hingga akhir Agustus 2020.

Usia bukan halangan untuk berkarya

Anne Avantie mengaku kemitraan ini memotivasi para lansia (di atas 50 tahun), agar tidak terpancang pada usia sehingga terus beraktivitas tanpa takut pada proses penuaan alami yang tidak bisa dihindari.

“Usia boleh senior, tetapi kita tetap harus sehat, bersemangat menikmati hidup, berani mengekspresikan diri dan terus berkaya. Jangan pernah menjadikan faktor 'U' sebagai halangan untuk berkarya,” ungkap Anne Avantie yang telah berkarya selama lebih dari 30 tahun.

Anne pun bertemu dengan Kakek Soegiarno. Sebagai salah satu tokoh di balik penyiaran berita kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945, ini memang bukan pertemuan pertama Anne Avantie dengan veteran berusia 91 tahun itu.

Ia bertemu Kakek Soegiarno pada 10-15 tahun lalu saat sang kakek bernyanyi di sebuah restoran. Saat itu, Anne Avantie tidak mengetahui bahwa Kakek Soegiarno adalah salah satu pejuang kemerdekaan RI.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading