Sukses

Lifestyle

5 Cara Agar Tak Tergoda untuk Selingkuh saat LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan cinta jarak jauh atau long distance relationship (LDR) memang tidak mudah. Walau kini zaman sudah canggih dengan banyaknya media telekomunikasi seperti video call, menahan rasa rindu memang cukup berat.

Selain rasa rindu yang menumpuk, LDR juga dapat meragukan kesetian pasangan yang berujung rasa curiga. Misalnya saja telepon atau teks yang lama direspon.

Hubungan cinta jarak jauh juga cenderung membuat pasangan egois. Maka bukan rahasia lagi jika kebanyakan pasangan putus atau mulai tergoda untuk selingkuh dengan orang lain.

Namun melansir boldsky, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar LDR berjalan dengan lancar. Berikut ulasannya.

1. Kurangi komunikasi berlebihan

Komunikasi berlebihan membuatmu menjadi pasangan yang posesif. Jika begini, pasanganmu justru merasan terganggu. Ketika berajak dewasa, tentu sudah perbedaan antara berkomunikasi yang tepat.

Tidak perlu berkomunikasi sepanjang hari untuk menjaga agar hubungan tetap terjaga. Berbicara sepanjang hari bisa memperburuk keadaan. Sebab, dalam hubungan kita pun perlu meluangkan waktu dengan keluarga atau teman.

2. Berpikir positif

 

Anggap ini sebagai kesempatan menguji kesetiaan. Kalian bisa melewatinya atau malah gagal. Agar bisa melewatinya, kalian berdua perlu memikirkan hal positif, jangan berpikir bahwa hubungan cinta itu akan berakhir sedih. Pikiran itu seharusnya membuat hubungan akan menjadi lebih kuat dan lebih setia.

 

3. Memiliki aturan

Diskusikan aturan dasar tertentu yang ditetapkan, juga harus terbuka tentang tingkat komitmen, karena tidak ada yang ingin merasa dikhianati.

4. Berkomunikasi secara teratur

Bukan berlebihan, tapi berkomunikasilah secara teratur. Misalnya, mengabari pasangan tentang apa yang terjadi dengan keseharianmu. Mengirim gambar, video, dan klip audio juga sangat penting untuk membuat pasangan merasa dicintai.

5. Melakukan hal bersama secara virtual

LDR membuat kalian berjauhan, namun tidak berarti bahwa tidak bisa melakukan sesuatu bersama. Kalian bisa menonton film secara bersamaan, bermain game online juga merupakan hal yang seru, berjalan bersama saat kalian berdua melakukan video call juga sesuatu yang bisa dilakukan. Belanja online dan membelikan hadiah satu sama lain juga membantu menambah percikan cinta.

Berada dalam hubungan jarak jauh sangat menantang, tapi ini tidak berarti harus berselingkuh dan mengkhianati pasanganmu.

 

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Bermimpi ke Negeri Orang untuk Membangun Bumi Pertiwi
Artikel Selanjutnya
Resep Sate Aci Sambal Kacang