Sukses

Lifestyle

Pertemuan Kembali Seorang Perempuan dengan Boneka Beruang Berisi Suara Mendiang Ibunya yang Dicuri

ringkasan

  • Boneka beruang diberikan Mara Soriano sebelum ibunya meninggal dunia, berisikan suara sang ibu
  • Namun sayangnya, ketika pindah apartement bersama tunangannya boneka tersebut menghilang. Aktor dan produser Ryan Reynolds ikut membantu menemukannya

Fimela.com, Jakarta Ketika ditinggalkan selamanya oleh orang yang kita sayang, terutama ibu memang tak bisa dibayangkan. Berbagai kenangan yang terekam di benak pun selalu hadir, entah saat ia memanggil nama kita, menyuruh untuk makan, bahkan ketika ibu memarahi pun terasa begitu dirindukan.

Untuk membuat anaknya selalu merasa ditemani, sang ibu Marilyn Soriano memberikan boneka beruang yang berisikan suaranya kepada sang anak Mara Soriano. Soriano pun menceritakan ibunya didiagnosis menderita kanker sekitar 10 tahun yang lalu ketika Mara berusia 18 tahun.

Kemudian, sang ibu memberinya beruang pada Desember 2017 dan itu termasuk rekaman suara yang dibuat oleh Marilyn untuk mengingatkan Mara akan cinta antara ibu dan anak perempuannya.

Itu juga merupakan memori terakhir dari suara sang ibu karena berubah seiring perkembangan kankernya. "Suaranya jauh lembut. Kanker telah benar-benar menggerogotinya dan beruang itu adalah pengingat terakhir dari ibu yang saya kenal - suaranya yang saya ingat saat tumbuh dewasa,” katanya dalam wawancara bersama bc.ctvnews.ca.

Setelah satu setengah tahun pengobatan, ibu Soriano meninggal. Ibunya telah mengumpulkan mainan itu di Build-A-Bear dengan menambahkan kacamata dan jaket seperti yang biasa dia pakai, kata Soriano.

Boneka bear hilang

Namun sayangnya, ketika pindah apartemen bersama tunangannya, boneka tersebut menghilang. Hal ini terjadi saat dirinya mendapat telepon yang mengabarkan jika temannya kecelakan, dan ia pun bergegas membantu dan meninggalkan tas yang berisi boneka beruang pemberian sang ibu.

Setelah menyadarinya, perempuan 28 tahun ini langsung bergegas untuk mencari barang berharganya tersebut. Ia mengandalkan bantuan di internet, berharap setidaknya dia bisa mendapatkan kembali Mamabear kesayangannya.

Setelah kejadian tersebut, Mara membuka media sosial untuk meminta bantuan internet dalam menemukan barang-barang yang dicuri. Dia telah memposting gambar boneka beruang dengan keterangan di mana, kapan, dan apa yang dicuri. Ia juga memasang beberapa rekaman video (video satu dan dua) dari kamera keamanan di sekitar yang merekam rekaman pencuri.

Dan internet menjadikan dirinya sebagai detektif dan dukungan yang sangat dibutuhkan Mara pada saat genting ini. Berita tentang boneka beruang curian menyebar secara online. 

 

Dibantu Ryan Reynolds dan ditemukan

Tidak lama kemudian aktor kelahiran Vancouver dan produser film Ryan Reynolds me-retweet ini dan memberikan hadiah 5.000 Dolar AS kepada siapa pun yang menemukan dan mengembalikan beruang itu.

Tweetnya berbunyi: "$ 5.000 untuk siapa saja yang mengembalikan beruang ini ke Mara. Tidak ada pertanyaan yang diajukan. Saya pikir kita semua membutuhkan beruang ini untuk pulang."

Soriano merasa kagum atas respons orang-orang termasuk Ryan Reynolds. Hingga menjadi berita utama di seluruh benua, tetapi banyak yang menjadikannya misi untuk menemukan beruang.

Tiga hari kemudian, Reynolds kembali dengan berita gembira yang meledak di internet dengan ditemukannya boneka beruang tersebut. Soriano pun langsung meunggah fotonya bersama boneka tersebut.

Saat kacamata yang digunakan boneka tersebut hilang, Soriano tidak mempermasalahkannya dan akan mencari kacamata yang serupa. Soriano mengatakan dia mendapat email sekitar jam 9:30 malam. Selasa malam dari seseorang yang mengatakan bahwa mereka memiliki beruang dan ingin mengembalikannya padanya.

Beruang itu disimpan di dalam tas seseorang dan mengatakan kepadanya bahwa beruang itu belum dalam kondisi sempurna seperti saat ditinggalkan Soriano. “Tidak ada satupun goresan, tidak ada satupun jahitan yang terlepas.”

Ada sedikit minyak sepeda di jaket beruang itu tapi Tidak ada yang tidak bisa diperbaiki oleh cucian kecil," katanya.

Orang yang menemukan boneka tersebut mengatakan kepada Soriano bahwa mereka melihat rekaman lewat postingan secara online, mengenali orang yang terlihat mengambil ransel berisi beruang dan mendapatkannya kembali darinya, katanya.

Ketika dia menikah musim panas mendatang, Soriano mengatakan beruang itu akan mendapat tempat duduk khusus di tempat duduk yang seharusnya ditempati sang ibu. Tapi untuk beberapa hari ke depan, dia bilang dia akan menggendong Mama Bear.

“Sulit untuk melepaskannya. Aku akan tidur dengannya malam ini. Aku akan menunjukkan apartemen baru kepadanya," pungkasnya. 

 

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Perempuan Dewasa Muda yang Melakukan Segala Cara untuk Bisa Merasakan Orgasme
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela : Strategi Bisnis Arah Kopi Berkembang di Tengah Pandemi