Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Jaga Kesehatan Organ Intim, 7 Hal Ini Harus Dilakukan Setelah Bercinta

Fimela.com, Jakarta Semakin tersembunyi, semakin besar tanggung jawabmu untuk menjaganya, itulah yang perlu kamu lakukan terhadap oran intim apalagi setelah bercinta. Ada beberapa hal yang seharusnya segera dilakukan setelah bercinta untuk menjaga kesehatan vagina, seperti dilansir dari WebMD.

1. Buang air kecil

Setelah bercinta perempuan kemungkinan besar akan merasa ingin pipis. Selama melakukan hubungan seksual, sentuhan kulit pada organ intim membuat bakteri bercampur. Bakteri bisa masuk ke saluran urin dan menyebabkan infeksi. Tubuh secara alami melakukan 'pertahanan diri' mencegah penyakit dengan cara membuatmu ingin buang air kecil karena cara ini secara alami membantu membilas area sensitif tersebut.

2. Bersihkan area kewanitaan dengan lembut

Segeralah ke kamar mandi untuk membersihkan area kewanitaan terutama apalagi jika baru saja menggunakan cairan pelumas atau barang-barang pendukung seks lainnya. Gunakan air hangat jika area miss V sangat sensitif. Pastikan area tersebut bersih. Tak perlu menggunakan sabun berlebihan untuk menjaga kadar pH vagina tetap normal.

3. Mandi

Pastikan segera mandi setelah melakukan poin 1 dan 2 di atas. Tubuh pasti terasa kotor karena keringat atau pun cairan intim yang keluar dari tubuh. Sabun seluruh tubuh dan keramas untuk membilas bakteri setelah berhubungan seksual.

4. Ganti baju dan celana dalam

Jangan pakai lagi baju dan celana dalam yang sudah dipakai sebelum bercinta. Pakai kaos yang longgar dan celana dalam yang bersih dan nyaman untuk area miss V.

5. Minum air putih

Banyak yang bilang bercinta hampir mirip olahraga. Bercinta juga merupakan aktivitas yang menguras tenaga dan membuatmu dehidrasi. Ketika dehidrasi, nafas jadi bau dan tenggorokan kering, jadi kembalikan cairan tubuh dengan minum yang banyak. Setelah minum, kamu juga jadi lebih nyaman jika ingin istirahat.

6. Tidur

Istirahatkan tubuhmu dengan cara tidur. Umumnya tubuh jadi mengantuk setelah bercinta karena produksi hormon oksitosin dan endorfin yang banyak di dari otak sehingga membuat tubuh rileks. Tidur juga secara otomatis mampu mengembalikan tubuh yang lelah setelah bercinta.

7. Makan yogurt

Jika masih punya waktu untuk makan dan minum sebelum memutuskan tidur, sempatkan minum yogurt. Bakteri baik pada yogurt bisa membantu mengembalikan jumlah bakteri baik di area miss V setelah bercinta. Setelah 'tercemar' selama bercinta, ada baiknya mengembalikan pH dan bakteri baik di area miss V.

Nah, tidak sulit bukan menjaga kesehatan organ intim setelah berhubungan intim dengan pasangan? Pastikan melakukannya ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Malas Mengganti Celana Dalam Jika Tidak Ingin 5 Hal Ini Terjadi
Artikel Selanjutnya
5 Minuman Enak Ini Terbaik dalam Menjaga Kesehatan Miss V