Sukses

Lifestyle

Demi Mengikuti Kelas Daring, 2 Siswi Terpaksa Meminjam Koneksi WiFi Restoran Siap Saji

ringkasan

  • Masalah sulitnya mendapatkan koneksi internet untuk menghadiri kelas daring karena keterbatasan biaya dan fasilitas ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia.
  • Beberapa hari lalu, sebuah foto yang diunggah di Twitter dan Facebook menjadi viral karena menunjukkan sebuah kenyataan pahit di Salinas, California, AS
  • Dilansir dari LadBible, foto itu menunjukkan dua orang siswa yang tengah duduk di pelataran sebuah restoran Taco Bell, sembari memangku laptop dan juga notepad.

Fimela.com, Jakarta Masalah sulitnya mendapatkan koneksi internet untuk menghadiri kelas daring karena keterbatasan biaya dan fasilitas ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Beberapa hari lalu, sebuah foto yang diunggah di Twitter dan Facebook menjadi viral karena menunjukkan sebuah kenyataan pahit di Salinas, California, AS tentang ketidakmerataan fasilitas bagi siswa untuk bersekolah di tengah pandemi Corona. 

Dilansir dari LadBible, foto itu menunjukkan dua orang siswa yang tengah duduk di pelataran sebuah restoran Taco Bell, sembari memangku laptop dan juga notepad. Mereka duduk di pelataran restoran tersebut untuk meminjam koneksi WiFi gratis demi menghadiri kelas daring. 

Foto kedua murid yang diketahui berasal dari sekolah Salinas City Elementary School District ini menunjukkan masalah kesenjangan digital yang menjadi masalah besar di AS, terutama di tengah pandemi. 

Salah satu akun Twitter bernama @ms_mamie89 yang membagikan foto ini mengatakan ibunya mengirimkan foto kedua siswi tersebut pada hari itu. Menurutnya, setiap siswa dari prasekolah hingga universitas harus memiliki akses WiFi yang layak, terutama di masa sekarang ini. 

"Setiap siswa dari prasekolah hingga universitas harus memiliki akses WiFi yang layak, terutama di masa sekarang ini. Apa yang bisa kita lakukan sebagai sebuah komunitas untuk bersama-sama membantu para murid yang membutuhkan WiFi untuk sukses? Tolong bagikan dan tandai orang-orang di komunitas kita yang bisa membantu," tulisnya. 

Pihak Sekolah Berikan Akses WiFi

Appreciate y’all tagging us on this post about kids in Salinas, CA using a local restaurant’s WiFi for school work. It’s...

Posted by Viva Oxnard on Wednesday, 26 August 2020

Usai foto tersebut menjadi viral, pihak sekolah memberikan statement yang mengatakan, mereka telah memberikan akses hotspot kepada keluarga kedua murid dalam foto viral tersebut. 

"Kesenjangan digital ini sangat nyata dan keterlambatan dalam menerima teknologi yang dibutukan harus menjadi perhatian seluruh negara bagian, kamu bersyukur negara menjadikan teknologi sebagai prioritas dan berharap dapat menerima hotspot di distrik kami," kata Dewan Presiden Salinas City Elementary School District kepada KION. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading