Sukses

Lifestyle

5 Jenis Kaktus Mini untuk Menghiasi Kamar Tidur

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti menginginkan dekorasi kamar tidur yang estetik. Salah satunya adalah dengan mewarnai ruangan kamar tidur, dengan warna yang kalem untuk membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman. Agar lebih estetik, kamar tidur juga bisa dihias dengan tanaman hias yang asli maupun yang palsu. 

Kaktus merupakan salah satu tanaman hias yang cocok dijadikan dekorasi kamar tidur. Kaktus merupakan tanaman yang memilki banyak jenis, dan sangat mudah untuk dirawat. Kaktus bisa membuat suasana ruangan kamar menjadi lebih estetik, sejuk dan nyaman untuk beristirahat.

Kaktus adalah jenis tumbuhan yang berbunga famili cactaceae. Tumbuhan ini bisa bertahan sangat lama, dan bisa hidup lama tanpa diberi air. Sehingga kaktus bisa dijadikan tanaman hias, untuk kamu jarang ada waktu untuk merawat tumbuhan. Berikut jenis kaktus mini yang bisa membantu menghias kamar tidurmu. Dilansir dari berbagai sumber:

 

Kaktus Mini Astrophytum

Jenis kaktus mini yang pertama adalah kaktus mini Astrophytum. Kaktus mini yang satu ini sangat unik dan cocok untuk menghiasi kamar tidur. Kaktus ini memiliki bentuk yang cukup unik seperti bintang atau buah belimbing. Kaktus ini memiliki batang yang berbentuk bola.

Kaktus mini ini bisa mengeluarkan bunga, jika ditaruh pada bagian kamar tidur yang tidak terlalu terkena paparan sinar matahari. Bunga dari kaktus mini ini memiliki warna kuning, merah dan pink.

Kaktus Mini Ariocarpus

Jenis yang kedua adalah kaktus mini Ariocarpus. Kaktus yang sari ini sangat unik, dan cocok untuk dijadikan tanaman hias di sudut kamar tidurmu. Keunikan dari kaktus ini yaitu kaktus ini tidak memiliki duri pada daunnya. Padahal kaktus adalah tanaman yang terkenal memiliki banyak duri.

Kaktus mini yang satu ini memiliki daun yang berbentuk prisma, dengan ujungnya yang melengkung, tumpul atau runcing. Kaktus ini juga memiliki bunga yang berukuran besar, yang ukurannya hampir sebesar batang dari kaktus ini. Selain itu, warna dari bunga kaktus ini juga cukup bervariasi, seperti warna ungu, putih, pink, kuning dan merah.

 

Kaktus Mini Ferocactus

Jenis kaktus mini Ferocactus, memiliki banyak duri disekitar daunnya. Duri yang terdapat pada kaktus memiliki warna merah, dan kaktus mini ini memiliki batang yang berbentuk lekukan dan bulat.

Kaktus mini ini memiliki ukuran yang besar daripada jenis kaktus yang lainnya. Tetapi jenis tanaman kaktus yang satu ini lumayan populer, dan sangat banyak digemari, bagi orang-orang pecinta tanaman kaktus hias.

 

Kaktus Mini Cephalocereus Senilis

Jenis kaktus mini yang berikutnya adalah kaktus mini Cephalocereus Senilis. Kaktus ini sangat unik dan cocok untuk menghiasi kamar tidur. Karena bentuknya yang unik, kaktus ini sering kali dijuluki sebagai kaktus orang tua.

Karena kaktus mini ini memiliki ciri-ciri batangnya dipenuhi dengan rambut putih yang panjang, yang mirip dengan rambut putih milik orang yang sudah lanjut usia. Kaktus ini bisa tumbuh tinggi hingga 12cm. Sehingga kaktus ini cocok ditaruh di ruangan kamar tidur di dekat jendela, atau digantung pada dinding dengan rak gantung.

Kaktus Mini Echinocactus Grusonii

Jenis kaktus mini yang terakhir adalah kaktus mini Echinocactus Grusonii, yang bisa dijadikan hiasan pada kamar tidur. Kaktus yang satu ini sering kali disebut dengan golden barrel, atau gentong emas seperti warnanya yang kuning keemasan.

Kaktus ini memiliki ciri-ciri dengan duri yang berwarna kuning keemasan. Durinya juga banyak di sekitar batangnya. Karena kaktus ini unik, maka kaktus ini dijual dengan harga yang sangat mahal, dan menjadi kaktus favorit bagi pecinta tanaman hias.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading