Sukses

Lifestyle

Desain Pekerjaan yang Mampu Bertahan saat Pandemi Covid-19, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Mempersiapkan cita-cita memang harus dipikirkan dengan matang, apakah profesi yang akan dijalani dapat bertahan dalam situasi apapun seperti masa pandemi Covid-19 saat ini. Profesi atau pekerjaan tersebut dapat membuat hidup lebih berkualitas.

Ada banyak profesi yang bisa dijalankan, desain merupakan salah satu bidang yang bisa menjadi pilihan sebab mampu bertahan saat pandemi COVID 19. Hal ini dikarenakan desain merupakan sebuah pemecah masalah yang kreatif. Serta sebuah investasi, baik jika dilihat dari sebuah keterampilan , keahlian, maupun sebuah alat yang dimiliki pelaku usaha.

Dunia desain terbiasa dengan perubahan, meski sebelum pandemi Covid 19, sebab orang kreatif di dunia desain cenderung untuk secara proaktif berpikir di luar kotak, beradaptasi dan merencanakan dan berinovasi, memanfaatkan keahlian yang ada untuk memecahkan masalah klien untuk membuat hidup mereka lebih mudah, lebih indah, fungsional, dan nyaman.

Kampus desain bertaraf internasional

LaSalle College Indonesia pun salah satu kampus desain dengan kurikulum Kanada ini bertujuan mengajak para siswa untuk tetap belajar secara sehat namun tetap kreatif berkarya selama masa Pandemi Covid 19 ini.

"LaSalle sendiri adalah design college, sebenarnya basic curriculum kita 80 persen technical. Nah nanti kita melihat perkembangan dan juga akan hybrid class. Dalam live event tersebut, peserta virtual Open House diajak menilik berbagai fasilitas yang tersedia dan area lingkungan kampus lewat virtual campus tour," ujar Alvira, Marketing and Promotion Manager LaSalle College Indonesia.

LaSalle College Jakarta dan Surabaya merupakan pioneer sekolah Design bertaraf internasional yang berpusat di Kanada, dan memiliki 23 kampus di 12 negara. Tersedia 8 program desain yang dapat pilih, diantaranya; Fashion Design, Fashion Business, Game and Art Design, Graphic Design, dan Interior Design.

"Selama masa Pandemic COVID 19 ini, penerimaan mahasiswa baru dilakukan secara online “Test e-enrollments from Your Home”. Tim Admission di LaSalle College tetap melakukan advisory program dan membantu calon mahasiswa baru untuk dapat mengikuti tes seleksi masuk tanpa perlu beranjak ke luar rumah," tambah Alvira.

Banyak alumni maupun existing student dari LaSalle College yang tetap mampu menjalakan usaha desainnya. Diantaranya; Yosafat Dwi Kurniawan, yang berhasil menggalang dana bagi para tenaga medis untuk penyedian Personal Protective Equipment (Hazmat Suit) dan kini berhasil me-shifting bisnisnya dengan menjual fabric mask custom design. Selain itu ada nama Kepin Helmy, alumni Phothography program yang berhasil menggabungkan hobinya sebagai travel enthusiast dan kemampuan fotografinya dalam mereview hotel-hotel.

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading