Sukses

Lifestyle

Mengatasi Masalah Malnutrisi Anak dengan Konsumsi Susu Siap Minum

Fimela.com, Jakarta Kasus malnutrisi anak di Indonesia masih cukup tinggi. Masih banyak orang Indonesia yang mengonsumsi karbohidrat lebih banyak dibandingkan asupan nutrisi lainnya. Varian makanan yang itu-itu menjadi penyebab tingginya malnutrisi di Indonesia.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah malnutrisi di Indonesia bisa dilakukan dengan mengonsumsi susu. Masalah berikutnya adalah harga susu masih terbilang mahal bagi masyarakat Indonesia.

Wings Food pun akhirnya mengeluarkan koleksi produk susu siap minum yang diberi nama Milku. Dibuat dari susu Belgia berkualitas, Milku mengandung 5 vitamin dan 4 mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam satu botol Milku berisi 200ml bisa memenuhi 25 persen kebutuhan kalsium harian.

"Tingkat konsumsi susu perkapita di Indonesia masih cukup rendah. Bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Padahal, susu bisa menjadi salah satu sumber nutrisi yang baik bagi tubuh," ungkap Preeti Chopra Bhatnagar selaku Marketing Manager Milku, pada konferensi pers virtual peluncuran Susu Milku.

 

Memenuhi kebutuhan kalsium harian

Preeti menyebut bahwa masyarakat Indonesia hanya mengonsumsi susu sekitar 16,23 kg susu perkapita pertahun pada 2019. Sementara Food and Agriculture Organization menyarankan seseorang paling tidak mengonsumsi 30 kg susu perkapita pertahun.

Menurut dr. Marya W. Haryono, M.Gizi, SpGK dari RS Bunda & Siloam Kebun Jeruk anak kisaran usia 6-12 tahun membutuhkan sumber nutrisi seimbang untuk mendukung periode tumbuh kembangnya. Tak terkecuali kalsium demi menjaga kesehatan tulang. Susu menjadi salah satu sumber makanan yang mengandung kalsium.

Meski demikian, dr. Marya menyarankan agar orangtua memberikan variasi makanan untuk mewujudkan gizi seimbang. Untuk kalsium tidak melulu memberikan susu. Bisa juga diberikan produk turunan susu lainnya, seperti yogurt maupun keju.

Milku hadir sebagai susu UHT yang diproses melalui pemanasan selama 2-5 detik. Fungsinya hanya untuk mematikan bakteri berbahaya tanpa mengurangi kandungan nutrisi di dalam susu. Sehingga bisa memaksimalkan nutrisi yang ada pada susu untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Dikemas dalam botol PET, Milku tersedia dengan dua rasa, yakni Premium Chocolate dan Strawberry yang dinilai banyak sukai oleh masyarakat Indonesia, terutama anak-anak.

Kemasan botol PET juga memudahkan anak untuk mengonsumsi susu. Orangtua pun tidak perlu khawatir susu akan tumpah atau terkontaminasi dengan benda asing. Kepraktisan pada botol PET membuatnya bisa dibawa ke manapun dan ditutup sebelum diminum kembali.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading