Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

7 Fakta yang Harus Diperhatikan saat Bercinta Pertama Kali

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti akan merasa gugup, gelisah dan cemas ketika mengetahui dirinya akan melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya. Ada banyak pemikiran yang muncul, mulai dari harus mempersiapkan diri seperti apa, apakah akan sakit, malu dan lain sebagainya.

Hal itu sangat wajar, tapi tak ada yang mengatakan apa yang harsu diketahui sebelum bercinta pertama kali. Jadi simak sekian hal ini, seperti dilansir dari Cosmopolitan.com.

1. Ketahui apa yang membuatmu terpuaskan

Ahli hubungan seksual Azaria Menezes mengatakan, hal terbaik yang bisa kamu lakukan sebelum bercinta adalah mengetahui apa maumu. Sentuhan bagian mana yang membuatmu terangsang atau tindakan apa yang membuatmu tak nyaman. Katakan itu pada pasangan meski tampak memalukan. Karena dengan komunikasi seperti ini kalian bisa saling mendapatkan kepuasan.

2. Jangan khawatir dengan bentuk tubuhmu

Tak prlu khawatir tubuhmu berlemak dan tidak menarik. Ketika sudah dikuasai nafsu, secara alami tubuh pria akan merespon dengan baik terhadap tubuh perempuan. Bersikaplah percaya diri, dan fokus saja pada aktivitas sensual dan sentuhan yang diberikan pasangan. Jangan kaku dan terlalu tegang.

3. Tak perlu buru-buru

Take your time. Rasa malu dan merasa ditelanjangi memang akan membuat perasaanmu tidak karuan. Jadi biasakan diri lebih dulu, tak perlu buru-buru ke 'permainan utama'. Itulah fungsi foreplay, agar tubuh terbiasa dengan rangsangan seksual dan agar tubuh siap.

4. Jangan terbebani mencapai orgasme atau tidak

Ketika bercinta untuk pertama kalinya jangan pikirkan kamu akan langsung mencapai orgasme atau tidak, karena kemungkinan tidak. Perasaan tegang akan lebih menguasai sehingga kamu tak bisa merasakan hal lain selain kegugupan itu sendiri.

5. Jangan menjadwalkannya

Akan lebih baik bercinta pertama kali dilalukan tanpa direncanakan, di saat kalian benar-benar mengingtinkannya. Tidak harus segera setelah hari pernikahan. Malam pertama harus dilakukan atas keinginan satu sama lain. Kecuali kalian memang sudah menyepakatinya bersama, silakn menjadwalkannya.

6. Seks seharusnya tidak menyakitkan

Bercinta pertama kali memang rentan menyakitkan atau tidak nyaman karena organ intim mengalami peregangan yang tidak biasa. Namun jika mengalami rangsangan yang tepat dan pelumasan yang baik, seharusnya tidak menyakitkan. Seks juga sebaiknya dinikmati bersama, tidak ada pukulan atau menyakiti secara fisik pada pasangan.

7. Kamu bisa saja berdarah atau tidak berdarah

Jangan kaget jika tidak berdarah karena selaput dara setiap perempuan memiliki bentuk yang berbeda-beda. Perawan tidak harus ditunjukkan dengan keluarnya darah saat bercinta pertama kali. Jika mendapatkan rangsangan yang tepat dan organ intim sangat basah, bercinta tidak akan menyebabkan pendarahan.

Jadi, ingat-ingat sekian fakta ini dan tak perlu takut saat bercinta ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Studi, Mayoritas Orang Menginginkan Cara Bercinta yang Seperti Ini