Sukses

Lifestyle

Kisah Anjing Malang yang Kehilangan Pemiliknya Akibat Corona

ringkasan

  • Seekor anjing malang terlantar di jalanan setelah pemiliknya meninggal akibat Corona.
  • Anjing yang bernama Chester tersebut mengalami kesedihan mendalam setelah ditinggal sang pemilik.

Fimela.com, Jakarta Para pecinta binatang tentu tidak pernah tega meninggalkan binatang peliharaannya sendirian. Namun, bagaimana jika ajal justru memisahkanmu dengan binatang kesayangan? Hal ini terjadi pada seekor anjing bernama Chester di Lima, Peru. Pemiliknya yang begitu sangat menyayanginya terinfeksi virus Corona dan akhirnya meninggal dunia. 

Chester yang sebatang kara akhirnya terpaksa berjalan-jalan sendirian dan tidak terurus. Sembari mencari orang yang akan merawatnya dengan baik seperti sang pemilik sebelumnya, dia terus berjalan di sepanjang jalan kota tersebut. 

Chester sebenarnya tidak pernah pergi jauh. Anjing malangnya ini hanya berjalan ke sana kemari di sekitar toko dimana mendiang majikannya dulu bekerja. Melihat Chester yang begitu merana dan tenggelam dalam kesedihan usai ditinggal sang majikan, para penjaga dan pemilik toko sekitar pun akhirnya memutar otak agar Chester tidak lagi sebatang kara. 

Mereka akhirnya menuliskan sebuah catatan dan mengikatnya pada kalung Chester. "Halo, nama saya Chester. Tolong saya. Pemilik saya meninggal dunia karena Corona dan saya tidak tahu harus pergi ke mana, jangan acuhkan saya." 

Chester Menemukan Rumah Baru

Posted by Huellitas Felices Perú on Saturday, 29 August 2020

Kisah Chester yang malang dan pesan pada kalungnya akhirnya menjadi viral setelah laman Facebook bernama Huellitas Felices Perú mengunggahnya foto Chester. 

Nataly Oblitas yang melihat mata Chester yang nanar dan sedih menggerakkan hatinya untuk mengadopsi Chester, dan memberikannya sebuah rumah baru yang hangat. 

Nataly sebenarnya merupakan seorang manajer tempat penampungan anjing di Huellitas Felices Perú. Dia saat itu sedang bekerja di pasar untuk mengumpulkan uang buat penampungan anjing tersebut. 

Nataly akhirnya membawa Chester ke penampungan anjing dan memeriksa kesehatannya. Terungkap, Chester ternyata mengidap ehrlichiosis, penyakit anjing yang mengganggu penglihatannya. Anjing malang tersebut akhirnya diobati dengan baik hingga sembuh. 

Kisah Chester yang malang ini akhirnya menjadi viral di negara tersebut dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih memerhatikan binatang jalanan yang membutuhkan rumah yang layak. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading