Sukses

Lifestyle

Hanya Punya Satu Telinga, Perempuan Muda Viralkan Cara Pakai Masker Saat Pandemi Covid-19 di TikTok 

ringkasan

  • Cara Rhys menggunakan masker menjadi tantangan baginya karena ia hanya memiliki satu telinga.
  • Rhys mendapatkan saran di TikTok cara mudah menggunakan masker.

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat semua orang lebih menjaga kesehatan untuk mencegah virus corona bersarang di tubuh. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hingga menggunakan masker saat keluar ruangan.

Menggunakan masker pun dilakukan perempuan muda berusia 20 tahun di Missouri , Rhys Yarbrough. Namun, menggunakan masker menjadi tantangan baginya karena ia hanya memiliki satu telinga.

Melansir littlethings.com, Rhys kehilangan telinga karena  lahir dengan cacat lahir kraniofasial yang disebut sindrom Goldenhar, yang menyebabkan salah satu sisi wajahnya terbentuk dengan tidak benar.

Dia telah menjalani banyak operasi rekonstruksi dan telah memakai telinga palsu selama delapan tahun terakhir.

 

Berbagi di TikTok

Kini aplikasi TikTok pun tengah booming di masyarakat untuk berbagi hal apapun di platfrom ini. Rys menggunakannya untuk melihat-lihat video di TikTok. Ia pun terinspirasi untuk memposting videonya sendiri yang menunjukkan bagaimana dia memakai makser hanya dengan satu telinga.

Pemirsa mulai mengirimkan saran materi untuk membantunya memasang masker ke wajahnya, dan dia memutuskan untuk bermain bersama dan menguji beberapa item yang disarankan.

Beberapa dari item tersebut termasuk PopSockets (yang memperluas pegangan telepon) dan Command hook yang digunakan untuk menggantung gambar di dinding.

Dia merekam video di mobilnya, dan saat dia sampai di rumah, dia terkejut karena video itu sudah dilihat puluhan ribu kali.

“Menurut saya penting untuk membuat sesuatu seperti kondisi medis, sesuatu yang  dihadapi dalam hidup yang tidak menyenangkan, dan saya pikir itu juga menciptakan kesadaran,” tuturnya.

 

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ulasan The Danish Way of Parenting, Rahasia Orang Denmark Membesarkan Anak
Artikel Selanjutnya
Bukan Pernikahan Mewah yang Kuinginkan, Tapi Pernikahan Indah denganmu