Sukses

Lifestyle

Mackanzie Scott Bergelar Perempuan Terkaya Sejagat Raya

Fimela.com, Jakarta Mackanzie Scott, mantan istri CEO Amazon Jeff Bezos baru saja menduduki gelar perempuan terkaya di dunia dengan nilai kekayaan sebesar 67,4 miliar Dolar AS atau sekitar Rp1.000 triliun. Bloomberg Billionaires Index mencatat jika kekayaan novelis tersebut melejit karena pengaruh peningkatan harga sahamnya di Amazon yang naik hingga 4 persen.

Scott yang menceraikan Jeff pada tahun 2019 memperoleh jutaan saham Amazon senilai sekitar 38 Miliar Dolar AS. Kenaikan harga sahamnya membuat kekayaannya juga ikut naik hingga 30,3 miliar Dolar AS atau setara dengan Rp449 triliun.

Dengan pencapaiannya tersebut, Scott yang juga seorang filantropis itu menyalip pemegang takhta perempuan terkaya sebelumnya Françoise Bettencourt Meyers, pewaris L'Oreal raksasa pembuat kosmetik di dunia. Menurut Bloomberg melansir dari businessinsider.com, kekayaan bersih Françoise sebesar 66,8 miliar Dolar AS.

Selain menjadi perempuan terkaya di dunia, ia juga menempati posisi orang terkaya nomor 12 sejagat raya. Sementara saat mendapatkan saham Amazon sebagai langkah penyelesaian perceraiannya, Scott menjadi orang terkaya nomor 11 di dunia serta perempuan terkaya ke-3 di dunia.

 

 

Menyumbangkan 1,7 miliar Dolar AS

Dalam postingan blognya di bulan Juli, Scott mengatakan ia menyumbangkan 1,7 miliar Dolar AS dari kekayaannya. Di antaranya untuk kesetaraan hak, hak LGBTQ, kesehatan publik, dan perubahan iklim.

Pada tahun 2019, Scott juga menandatangani prakarsa Giving Pledge untuk mengajak orang-orang terkaya di dunia beramal. Termasuk sang mantan suami yang juga dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dan masuk dalam sejarah dengan kekayaan lebih dari 200 miliar Dolar AS.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading