Sukses

Lifestyle

Jenis Burung Lovebird yang Memiliki Bulu Cantik serta Suara Merdu

Fimela.com, Jakarta Burung cinta atau yang disebut dengan burung lovebird, merupakan burung yang memiliki ukuran kecil dengan tinggi sekitar 17cm. Burung cinta ini tidak bisa hidup sendirian. Karena burung ini sangat pandai bersosial.

Burung yaang termasuk dari jenis spesies genus Agapornis ini, berasal dari negara Afrika dan juga Madagaskar. Burung ini sering kali dijadikan barang dagangan, karena harga jual burung lovebird sangatlah mahal. Harga jual dari burung ini bisa sampai ratusan juta rupiah, tergantung dari kelangkaan jenisnya.

Burung lovebird memiliki bulu yang sangat cantik dan suara merdu. Burung ini sangat mudah untuk dibudidayakan dan dipelihara. Berikut jenis burung lovebird yang memiliki bulu cantik serta suara merdu, dilansir dari Liputan6.com:

Burung Lovebird Topeng

Jenis burung lovebird yang pertama adalah lovebird bertopeng. Penampilan dari burung yang satu ini cukuplah unik. Karena bulu pada bagian wajah dari burung ini, memiliki warna yang gelap seperti menggunakan topeng. 

Burung yang ditemukan di Timur Laut Tanzania ini, memiliki bulu yang dominan berwarna hijau dan kuning di bagian dadanya. Burung lovebird bertopeng ini petama kali dibudidayakan di Kenya.

Burung Lovebird Violet

Burung lovebird yang kedua adalah jenis lovebird violet. Burung ini memiliki banyak peminat, sehingga dijual dengan harga yang lumayan mahal. Burung ini memiliki bulu yang sangat cantik.

Ciri-ciri dari jenis burung lovebird violet adalah memiliki bulu yang berwarna biru keunguan pada bagian sayap, namun memiliki ujung warna hitam. Burung ini juga memiliki bulu warna putih dibagian perut, dan kepalanya dominan warna hitam atau putih pucat.

Burung Lovebird Madagaskar

Jenis burung lovebird yang ketiga adalah lovebird madagaskar. Burung yang satu ini adalah satu-satunya spesies lovebird, yang berasal dari daerah Madagaskar.

Burung ini memiliki ukuran yang sangat kecil, dengan berat burung sekitar 30gram. Ciri khas dari burung lovebird madagaskar ini, memiliki bulu yang berwarna hijau dan abu-abu. Karena burung ini masih sangat langka di Indonesia, sehingga harga jualnya pun sangat mahal.

Burung Lovebird Albino

Jenis burung lovebird yang berikutnya adalah jenis albino. Burung lovebird yang satu ini sangatlah unik, karena memiliki warna putih saja, sehingga disebut dengan albino.

Burung lovebird albino ini ada dua jenis, yaitu burung yang memiliki mata hitam dan yang bermata merah. Burung yang masih langka ada di Indonesia ini, dijual dengan harga hingga jutaan rupiah.

 

Burung Lovebird Cobalt

Jenis burung lovebird yang terakhir adalah jenis cobalt. Burung ini sangat terkenal di negara Indonesia, daripada burung lovebird yang lainnya. Burung lovebird cobalt memiliki warna yang hampir sama dengan lovebird violet.

Burung cobalt memiliki warna yang cenderung biru diseluruh bagian tubuhnya. Namun burung ini memiliki warna putih keabu-abuan, dibagian kepala hingga leher. Burung yang berbulu sangat indah, juga memiliki harga jual yang cenderung mahal.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading