Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Dipikirkan Ketika Ingin Jalani Hubungan Cinta di Usia 50

ringkasan

  • Ketika menjalani hubungan cinta di usia 50 ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan
  • Mengingat menjalin hubungan di usia yang tidak lagi muda sebaiknya tidak berpaku pada alasana yang tidak menentu

Fimela.com, Jakarta Siapapun berhak untuk menjalani hubungan cinta yang diinginkan. Tidak syarat umur untuk bisa merasakan hubungan cinta yang mampu membuat seseorang mabuk kepayang. Sehingga tidak ada salahnya jika kamu baru menjalin hubungan cinta di usia 50.

Menjalani hubungan cinta di usia 50 tentu tidak akan memiliki jalan cerita dan konteks yang sama dengan mereka yang lebih muda. Ada banyak hal dan pertimbangan yang perlu dipikirkan mengingat usia yang tidak lagi muda.

 

Seperti dilansir dari Purewow, ada beberapa hal yang memang perlu dipikirkan ketika menjalin hubungan di usia 50 tahun.

1. Apa yang kamu inginkan

Ketika menjalin hubungan cinta pikirkan kembali apa yang sebenarnya kamu inginkan dari hubungan tersebut. Ingat! Usiamu tidak lagi muda sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk alasan yang tidak menentu saat menjalin hubungan.

 

2. Siapkan kencan yang singkat dan santai

Persiapkan kencan yang singkat dan santai selama 10 menit untuk dirimu sendiri. Di sini menjadi momenmu untuk mengutarakan semua hal tentangmu. Sambil menyisakan ruang untuk teman kencan bereaksi dan memimpin percakapan ke arah lain jika mereka suka. Ada orang yang mungkin merasa gugup saat bertemu orang baru sehingga buatlah kencan semenarik dan semenyenangkan mungkin.

3. Mencari teman dengan teknologi

Aplikasi kencan adalah cara orang untuk bertemu satu sama lain. Sebanyak 16 persen dari penggunan aplikasi kencan merupakan mereka yang berusia di atas 50 tahun. Ini menunjukkan potensi besar bagi perusahaan untuk melayani kalangan dewasa dengan teknologi. Ketika menggunakan aplikasi kencan ini, pastikan terhubung dengan seseorang berdasarkan jiwa bukan nafsu.

Untuk mencegah penilaian yang lebih cepat, kamu bisa mengunakan serangkaian ikon yang mewakili minatmu. Ketika sudah saling mengirim pesan beberapa kali, kamu bisa melakukan panggilan video untuk berbicara satu sama lain. Sehingga terhindar dari penilaian aplikasi kencan yang dangkal.

 

4. Jangan lupakan kehidupan nyata

Aplikasi kencan memang terlihat menyenangkan. Kamu bisa menemukan lebih banyak jenis orang yang beragam. Meski demikian jangan lupakan kehidupan nyata. Kamu tetap harus membuka mata untuk hubungan cinta dalam kehidupan sehari-hari.

5. Perhatikan adanya kecocokan

Aplikasi kencan maupun biro jodoh mungkin bisa mencarikan jenis pasangan yang sesuai dengan kriteria yang kamu sebutkan. Namun jika sudah berbicara soal hati pada akhirnya kamu akan menemukan adanya kecocokan atau tidak. Fokuslah pada hal-hal positif dalam hidupmu dan pastikan kamu memiliki pemikiran yang sama dengan biro jodoh yang membantumu mencarikan pasangan.

6. Pertimbangkan keuangan

Terlepas dari penilaian orang lain, pertimbangkan realitas finansial yang kamu milik. Apakah memungkinkan untuk menjalin hubungan dengan situasi keuangan yang kamu miliki? Apakah kamu memiliki pendapatan yang cukup untuk digunakan berkencam? Perlu waktu untuk benar-benar mengenal pasangan dan tidak boleh terburu-buru menjalin hubungan. Kamu perlu belajar berkata "tidak" kepada pasangan atau hubungan cinta yang memang tidak cocok.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Sahabat Sejati, 4 Zodiak Ini yang Akan Jadi Teman Paling Setia
Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak Paling Mempesona, Kamu Ada di Nomor Berapa?