Sukses

Lifestyle

Manfaat Teh Lemon yang Baik untuk Menyehatkan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Teh lemon atau yang biasa disebut lemon tea, merupakan minuman herbal yang terbuat dari teh yang dicampur buah lemon. Minuman yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, dan sangat mudah untuk dibuat.

Teh lemon yang memiliki rasa asam dan manis ini, bisa dinikmati dengan air hangat maupun dengan air dingin atau es batu. Tentu saja teh lemon yang hangat lebih enak dinikmati pada pagi hari, dan es teh lemon cocok dinimati pada saat siang hari.

Minuman herbal bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, karena teh memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, sedangkan buah lemon memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C. Berikut beberapa manfaat manfaat teh lemon yang baik untuk menyehatkan tubuh, dilansir dari Brilio.net:

Menyembuhkan Batuk dan Pilek

Manfaat minum teh lemon yang pertama adalah membantu mengatasi sakit flu. Sakit flu adalah penyakit karena virus, yang biasanya ditandai dengan gejala demam, batuk dan pilek.

Sakit flu juga bisa terjadi karena daya tahan tubuh yang lemah, akibat pergantian cuaca ekstrem, kurangnya asupan nutrisi di dalam tubuh, dan juga karena aktivitas harian yang terlalu berat.

Mengonsumsi teh lemon hangat pada saat flu, dipercaya bisa membantu meringankan batuk dan melancarkan pilek. Apalagi jika teh lemon dinikmati dengan tambahan jahe dan madu, tanpa menggunakan gula atau pemanis buatan.

Membuang Racun Tubuh

Manfaat mengonsumsi teh lemon yang kedua adalah membantu membuang racun di dalam rubuh. Kandungan yang terdapat di dalam teh lemon, sangat baik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, sehingga BAB akan lancar dan tidak mudah terserang penyakit sembelit.

Racun yang tersimpan di dalam tubuh, bisa membuat tubuh mudah terserang penyakit, infeksi, alergi hingga memicu timbulnya jerawat di kulit wajah.

Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang bisa disebabkan karena banyak faktor, seperti genetika, tingginya kandungan kolesterol jahat di dalam tubuh, memiliki tekanan darah yang tinggi dan masih banyak lagi.

Menurut Molecular Nutrition and Food Research, mengonsumsi teh lemon bisa membantu menjaga dan mencegah penyakit jantung. Karena kandungan yang terdapat di dalam teh berfungsi untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Sedangkan kandungan yang terdapat di dalam lemon, bisa membantu mencegah peradangan dan membantu mencegah gumpalan darah.

Mencegah Kanker

Manfaat minum lemon hangat yang selanjutnya, yaitu bisa membantu mencegah penyakit kanker, memperbaiki sel tubuh yang rusak dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Karena teh memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, yang bisa membantu mencegah radikal bebas, yang bisa merusak sel imun tubuh dan penyebab kanker. Sedangkan lemon memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C ini bisa membantu meningkatkan dan mempercepat produksi sel di dalam tubuh.

Meredakan Stres

Banyaknya hal yang dipikirkan bisa menyebabkan stres. Sehingga manfaat mengonsumsi teh lemon yang terakhir, adalah bisa membantu mengatasi stres yang berlebih. Stres bisa menyebabkan banyak penyakit yang menyerang tubuh, karena stres bisa membuat sistem imun tubuh menjadi lebih lemah.

Mengonsumsi teh lemon bisa membantu mengatasi stres, menambah energi, menenangkan pikiran dan menambah sistem kekebalan tubuh.

;
Loading