Sukses

Lifestyle

Kampanye Teman Hidup Sehat Dorong Masyarakat Jawa Timur Terapkan Kebiasaan di Fase Normal Baru

Fimela.com, Jakarta Terpenuhinya kebutuhan akan layanan kesehatan merupakan hak setiap masyarakat. Untuk itu, dengan komitmen kuat untuk membantu masyarakat menjadi lebih sehat di tengah pandemi Corona, Halodoc mengadakan sebuah kampanye #TemanHidupSehat untuk masyarakat Jawa Timur. 

Kampanye ini diadakan lewat akses layanan kesehatan praktis dari Halodoc. Lauanan ini akan memenuhi kebutuha kesehatan masyarakat tanpa harus keluar rumah. Selain itu, Halodoc juga berkontribusi dalam mitigasi penanggulangan COVID-19 di Jawa Timur lewat berbagai inisiatif, mulai dari edukasi kesehatan, pembagian masker, akses rapid test gratis, hingga harga spesial di layanan Toko Kesehatan dan Tes COVID-19. 

Halodoc juga mengadakan webinar bertajuk Ciptakan Masyarakat Jawa Timur yang Sehat di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Staf Khusus Menteri Kesehatan RI Bidang Peningkatan SDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, dr. Mariya Mubarika, mengatakan membangun rasionalitas penerapan protokol kesehatan merupakan hal yang penting di tengan fase normal baru. 

“Saat ini, kita sudah memasuki fase normal baru dengan penerapan protokol kesehatan yang terus dilakukan untuk setiap aktivitas. Hal yang penting untuk diperhatikan adalah bagaimana membangun rasionalitas penerapan protokol kesehatan dan diaplikasikan oleh masyarakat," katanya. 

Drive Thru Tes Serologi dan PCR

Demi membantu pemerintah dalam memperluas akses tes COVID-19 di Jawa Timur, Halodoc juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Husada Utama untuk memberikan layanan tes COVID-19 drive thru yang tersedia sejak 7 September 2020. 

Jika kamu ingin mengikuti layanan tersebut, kamu bisa mengunjungi lapangan rumah sakit tersebut dan memilih antara Tes Serologi dengan metode CLIA atau Tes PCR COVID-19. 

Tes Serologi metode CLIA ini adalah tes menggunakan alat autoanalyzer untuk mendeteksi antibodi Imunoglobulin M (IgM) dan Imunoglobulin G (IgG) terhadap SARS-CoV-2 dalam darah, dan dapat mengetahui kadar IgG secara kuantitatif.

Terkait layanan Tes COVID-19 ini, Halodoc juga memberikan penawaran spesial berupa potongan harga hingga 10% untuk pemesanan Tes PCR* dan 20% untuk Rapid Test* melalui aplikasi Halodoc yang berlaku hingga 31 Desember 2020.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Bedasarkan Penelitian, Belum Ada Bukti Kasus Penularan Virus Corona Melalui Makanan
Artikel Selanjutnya
Akses Pengobatan Buruk, Perempuan Ini Temukan Adiknya Mati Membiru karena Overdosis Tanpa Tahu Apa yang Harus Dilakukan